Waktu Dekat DPMPTSP Papua Barat Merilis Realisasi Investasi Tahun 2022

MANOKWARI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Papua Barat sementara mempersiapkan konferensi pers realisasi investasi Papua Barat tahun 2022. Agenda tersebut sekaligus mengurai secara detail kondisi investasi Papua Barat sehubungan pemberian target oleh Kementerian Investasi dan BKPM Republik Indonesia.

Dijelaskan Plt. Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Papua Barat, Sepnat Basna,SE.,M.Si untuk level Kementerian dirilis per tiga bulan sekali, dan pihakya telah menggelar rapat. Dirinya memberi sinyal bahwa realisasi investasi di Papua Barat melampaui target yang diberikan.

“Hal ini sudah disampaikan oleh Kementerian kalau bisa setiap provinsi lakukan press release target investasi yang dicapai. Jangan sampai target yang diberikan kementerian Investasi nilai sekian tapi kita tidak mencapai itu. Untuk kami di Papua Barat telah melampaui target itu tapi saat ini saya tidak bisa sampaikan secara detail,” Jelasnya, Kamis (2/3/2023).

Ditegaskan Dinas Penanaman Modal dan PTSP sangat mendukung kebijakan Penjabat Gubernur Papua Barat dan berterimakasih atas dukungan dalam upaya meningkatkan investasi.

“Dalam momen tertentu Pj Gubernur turut mendorong peningkatan investasi di Papua Barat,” Terangnya.

Diuraikan Basna pada tahun 2020 lalu investasi yang terealisasi sebesar 60 persen dari target yang diberikan 3,04 Trilliun. Tahun 2021 juga meningkat sebesar 2 persen dari target nasional 3,3 Triliun dan realisasi sebesar 2,5 Triliun.

“Untuk 2022 peningkatan dari proyek nilainya disampaikan secara terbuka untuk publik, pelaku usaha dan masyarakat. Kami menunggu Pa Sekda, Asisten II dan stafsus untuk melaporkan dan meminta arahan apakah langsung disampaikan oleh Penjabat Gubernur. Kami usahakan dalam waktu secepatnya,” Tandasnya.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment