Pj. Gubernur Ali Baham Tegas Menepis Isu Dirinya Berkaitan Kontestasi Politik 2024

KALIMANTAN TIMUR – Riak-riak kontestasi pemilihan umum Kepala Daerah serentak 2024 semakin berwarna, sebagaimana dinamika belakang ini sejumlah nama para tokoh mulai beredar di kalangan masyarakat.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere,MTP secara tegas menyatakan tidak terlibat dalam opini publik dan menepis isu miring lainnya.

Dijelaskan Pj. Gubernur Ali Baham dirinya fokus untuk memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik hingga masa transisi berakhir. Oleh sebab itu saat ini sementara dihadapkan pada perencanaan pembangunan 20 tahun mendatang dan 5 tahun disiapkan bagi siapapun yang dipilih rakyat sebagai Gubernur defenitif.

Pernyataan tegas yang disampaikan dikarenakan terdapat sejumlah sebaran foto dirinya berkaitan dengan kontestasi politik tersebut.

“Penjabat Gubernur bertugas menyiapkan untuk orang yang akan menjadi Gubernur bukan menjadikan dirinya sebagai Gubernur. Dari Kalimantan sini saya bicara resmi, saya menyatakan supaya semua tahu, jelas saya sampaikan,” Tegasnya, Rabu (3/4/2024) saat pertemuan dengan PT. Pupuk Kaltim.

“Supaya jelas karena orang bikin saya punya foto juga ada banyak beredar,”  Terangnya.

Dirinya berharap dalam visi misi yang akan digunakan seyogianya bersentuhan langsung dengan kepentingan pengembangan wilayah serta kesejahteraan Papua Barat, termasuk investasi.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment