Hari Kedua, B2SA Goes To School Pemprov Papua Barat Sambangi SMAN 1 Manokwari

Manokwari- Hari ke-2 Pelaksanaan Kegiatan B2SA Goes To School Tahun 2024 oleh Dinas Ketahanan Pangan yang berlokasi di SMA Negeri 1 Manokwari. Rabu, (27/03/2024).

Ketua Panitia Yunita Ivanna Abba,SP menjelaskan kegiatan diharapkan memberikan kesadaran bagi anak-anak agar dapat mengetahui pentingnya apa yang di konsumsi. Tidak hanya itu sosialisasi dan edukasi B2A ini dapat melanjutkan sosialisasi kepada anak-anak agar tidak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

“Kegiatan diharapkan bahwa bisa berikan rasa sadar kepada anak-anak untuk memperhatikan apa yang di makan dan diminum, selain itu dengan sosialisasi dan edukasi B2A ini kami berharap bisa melanjutkan sosialisasi kepada anak-anak biar tidak jajan makanan diluar yang tidak sehat” Jelasnya.

Ucapan Terimakasih disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manokwari Ibu Lucinda P Mandobar kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan yang telah memberikan sepaket makanan bergizi, sehat, seimbang.

“saya kepala sekolah SMA Negeri 1 Manokwari Lucinda Mandobar mengucapakan terimakasih kepada pemerintah provinsi papua barat dalam hal ini dinas ketahanan pangan yang di hari ini boleh bersama-sama dengan kami dan memberikan sepaket makanan yang bergizi yang di dalamnya sudah sehat, seimbang bagi anak-anak” Terangnya.

Harapan Ibu Luncinda Program ini bisa terus berlanjut bukan hanya di SMA N 1 tetapi seluruh Provinsi Papua Barat mengingat anak-anak masih memerlukan kebutuhan Gizi yang cukup untuk menunjang proses belajar mengajar agar bisa menjadi pemimpin di masa depan dan dapat terhindar dari Stunting.

Turut Hadir Pimpinan OPD Provinsi Papua Barat, Kepala Sekolah SMA N 1 Manokwari, Guru & Siswa/Siswi SMA N 1 serta Tamu Undangan Lainnya.

Penulis: Melisa

Foto: Fauzan Nurllete

Leave a Comment