Temu Kangen Alumni APDN Di Jayapura Dalam Buka Puasa Bersama, Pj. Gubernur Ali Baham : Kita Telah Lalui Tanda Heran Itu

JAYAPURA PAPUA-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, dalam kunjungan kerjanya di Kota Jayapura, provinsi Papua, turut melakukan temu kangen bersama para sahabat lama, yakni alumni APDN ( Akademi Pemerintah Dalam Negeri ) di kota tersebut.

Pertemuan pada selasa, ( 26/03/2024 ) dikemas dalam acara buka puasa bersama, berlangsung kafe terkenal dalam kota Jayapura.

Terlihat, para sahabat-sahabat lama bermunculan dan saling menyepa di antara mereka untuk melepas rindu setelah berpisah selama puluhan tahun.

Dikesempatan itu, Pj. Gubernur Ali Baham, menyambut baik pertemuan yang terjadi. Dirinya bahkan sekilas mengisahkan awal perjalanan karir menjadi seorang APDN  yang semula belum terbayangkan akan meningkat hingga mencapai tingkat ini. Dimana pribadi dirinya yang saat ini menduduki salah satu jabatan tertinggi di Tanah Papua.

Baginya, hal ini merupakan janji tentang tanda heran satu ke tanda heran lain yang dialami dirinya bersama teman-teman.

“Terima kasih atas kebersamaan ini, kita dalam sebuah kebersamaan ini. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT. bahwasannya atas perlindunganNya kita bisa dapat bertemu di hari ini. Dulu kita kuliah APDN dan dikatakan bahwa banyak yang terpanggil tapi sedikit yang terpilih,”ujar Pj. Gubernur Ali Baham.

“Dan itu adalah proses panjang yang kita lalau, dimana waktu kita prajabatan tidak pernah dijelaskan bahwa salah satu dari kita bakal menjadi penjabat gubernur, hanya jabatan tertinggi itu 4E sampai dengan sekda jadi kalau hari ini saya berdiri disini sebagai penjabat gubernur itu merupakan satu tanda heran ke tanda heran yang lain yang kita sudah alami bersama,”sambungnya.

Suasana kehangatan, penuh canda dan tawa dalam suka cita, bertukar pendapat sambil menikmati jamuan makan malam, yang terlihat antara Pj. Gubernur Ali Baham, dengan para sahabat lamanya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pj. Gubernu Papua Barat, Ali Baham, berkunjung ke Jayapura, dalam rangka mengikuti pelatihan perencanaan stratejik bank umum berlandaskan tata kelola perusahaan yang baik Good Corporate Governance ( GCG ), manajemen resiko dan kepatuhan bank untuk menjaga tingkat kesehatan Bank ( TKB ) sesuai tantangan perbankan, yang digelar Bank Papua Pusat.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment