Pj. Ketua TP PKK Papua Barat Membuka Kegiatan B2SA Goes To School Tahun 2024

Manokwari- Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan Kegiatan B2SA Goes To School Tahun 2024 yang bertempat di SMA Katolik Vilanova Susweni Manokwari. Selasa,(26/03/2024).

Ketua TP PKK Ny. Hj. Siti Mardiana Temongmere., SE dalam sambutannya menyampaikan sampai saat ini pola konsumsi pangan masyarakat masih belum memenuhi kaidah Gizi seimbang, konsumsi dan buah masih rendah, kualitas konsumsi protein sebagian besar dari protein nabati serta tingginya konsumsi makanan dan minuman berkadar gula tinggi.

“Konsumsi pangan masyarakat masih belum memenuhi kaidah gizi seimbang, konsumsi sayuran dan buah-buahan masih rendah, begitu pula kualitas konsumsi konsumsi protein karena sebagian besar berasal dari protein nabati, serta masih tingginya konsumsi makanan dan minuman berkadar gula tinggi”

Tidak hanya itu untuk meningkatkan kualitas konsumsi pangan perlu dilaksanakannya sosialisasi dan edukasi bagi anak dan masyarakat melalui B2SA.

“salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas konsumsi pangan yaitu melalui sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak dan masyarakat melalui kegiatan B2SA goes to school serta penyediaan materi B2SA.

Ny.Siti berharap komitmen dari semua pihak untuk mewujudkan generasi yang hebat melalui pola konsumsi B2SA bisa membawa hasil dan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Hal yang sama sebelumnya disampaikan oleh Ketua Panitia Yunita Ivanna Abba,SP tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai promosi sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Aneka Ragam konsumsi Pangan berbasis B2SA. Tidak hanya itu konsumsi pangan B2SA bukan hanya tertuju kepada Stakeholder dan OPD tetapi juga kepada Guru dan Pelajar di Sekolah.

“tujuan pelaksanaannya kegiatan promosi sosialisasi dan edukasi konsumsi pola konsumsi pangan B2SA adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang penganekaragaman konsumsi pangan berbasis B2SA. Yang kedua tujuannya agar pemahaman ini tidak hanya diadakan atau di sampaikan kepada kami stakeholder atau opd terkait namun mengkonsumsi pangan B2SA bisa juga dilakukan atau disosialisakan oleh guru dan pelajar di sekolah”

Turut Hadir , PJ Ketua TP PKK Provinsi PB, Perwakilan Polda PB (WADIR BINMAS), Ketua Dharma Wanita Persatuan PB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Plt Kepala Dinas TPHBUN PB,Perwakilan Ketua TP PKK Kabupaten Manokwari, Anggota TP PKK, Kepala Sekolah SMA Katolik Vilanova, Guru & Siswa/Siswi SMA Katolik Vilanova serta Tamu Undangan Lainnya.

Penulis : Melisa

Foto : Fauzan Nurlette

Leave a Comment