Pj. Gubernur Ali Baham Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Fattah Manorian Reremi, Berikut Pesannya

Manokwari- Pj. Gubernur Papua Barat. Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP mengikuti Sholat Isya dan Tarawih yang dilaksanakn oleh Panitia Safari Ramadhan, bertempat  di Masjid Nurul Fattah Manorian Reremi Manokwari, Selasa, (19/03/2024).

Pj.Gubernur dalam ceramahnya menyampaikan kepada seluruh Umat Muslim agar dapat meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta kebersamaan dalam saling berbagi kepada keluarga.

“Saya mengajak seluruh umat untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada allah subhana wa ta’ala dan juga kita menjaga kebersamaan dan juga berbagi kepada sesama kita dan juga kepada keluarga kita yang lain” Ujarnya.

Tidak hanya itu hal Penting lainnya disampaikan Pj. Ali Baham dalam menghadapi kerawanan Pangan akibat terjadinya Gorila El Nino atau peningkatan suhu yang dapat mengakibatkan terkendalanya penanaman oleh  Petani pada bulan Juni-Juli.

“antisipasi kerawanan pangan akibat panas el nino gorila dimana petani tidak bisa menanam dimasa itu diperkiraan juni juli ” Terangnya.

Gubernur berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam mempersiapkan lahan pekarangan untuk  mengantisipasi masa panceklik dimasa yang akan mendatang.

Sebelumnya Ketua Panitia Safari Ramadhan Mohammad Lakotani Menerima kunjungan Pj. Gubernur bersama pengurus MUI berserta seluruh ormas islam pada kegitan safari ramadhan di tahun 1445 H.

“Selanjutnya ijinkan kami selaku panitia safari ramadhan dan majelis ulama indonesia provinsi papua barat bersama pemerintah provinsi papua barat sedikit mengambil waktu ditengah-tengah sholat isya tetapi juga menerima kunjungan pj.gubernur bersama pengurus MUI berserta seluruh ormas islam pada kegitan safari ramadhan di tahun 1445 H tahun ini,” Tambah Lakotani.

Kegiatan serupa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Tidak hanya di Kabupaten Manokwari saja Safari Ramadhan akan dilanjutkan perjalanan menuju Manokwari Selatan dan Kabupaten Teluk Bintuni.

Sholat Isya dan Tarawih pada Selasa malam itu, berlangsung dengan penuh hikmat diikuti Kabinda Papua Barat, Ketua MUI Papua Barat serta sejumlah tokoh penting lainnya di Papua Barat, Staf Ahli Gubernur juga beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Penulis : Melisa Tulus

Foto : Fauzan Nurlette

Leave a Comment