Kumpul Pimpinan Instansi Vertikal, Pj. Gubernur Ali Baham Tegaskan Pelayanan Harus Optimal Dalam Kondisi Apapun

MANOKWARI – Sebagai wujud kolaborasi dan sinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Penjabat Gubernur, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP mengumpulkan seluruh pimpinan instansi vertikal di Papua Barat, Rabu (20/3/2024) dipusatkan pada ruang multimedia Lt.III kantor Gubernur.

Penjabat Gubernur Papua Barat, membuka pertemuan secara tegas mengingatkan semua ASN mempedomani nilai dasar BerAKHLAK (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif). Oleh sebab itu semua tugas yang diberikan wajib hukumnya diwujudkan menuju Indonesia emas 2045.

Selain itu sebagai wakil pemerintah pusat di daerah memiliki kewajiban membangun koordinasi tugas pemerintah yang ada di Papua Barat.

“Teritorial negara ini 1 saja, masyarakat 1 saja tugasnya yang dibagi, ada yang mengkoordinir. Teknis dibawah Gubernur, maka saya punya kewajiban dan hak mengetahui apa saja tugas saudara-saudara untuk menjadi laporan. Kegiatan ini kita secara komunikatif agar tidak tumpang tindih dan pelayanan publik berjalan optimal,” Tegasnya.

Diakui semenjak mengemban tugas sebagai Pj. Gubernur November 2023, baru beberapa saja pimpinan instansi vertikal yang menemui dirinya. Adapun maksud silaturahmi agar sejumlah isu masalah aktual yang dihadapi dapat tertangani secara cepat, tepat dan dilakukan bersama.

“Saya ingin mendapatkan program kerja dan utamanya pelayanan publik agar kita bisa sinergikan. Beberapa masalah aktual yang kita hadapi, terutama inflasi masih tinggi, daya beli, infrastruktur , pendidikan, kesehatan, transportasi, logistik sembako dan lain. Tugas ini harus benar kita bersama bahas,” Terangnya.

Selanjutnya para pimpinan instansi vertikal dipersilahkan memaparkan perkembangan serta capaian kinerja program.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment