Dibuka Secara Resmi Pj. Gubernur Ali Baham, Safari Ramadhan Hendak Bergiliran Diadakan Di Kabupaten Se-Papua Barat

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, H. Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, pada senin, ( 18/03/2024 ) membuka secara resmi pelaksanaan Safari Ramadhan se-provinsi Papua Barat.

Pembukaan itu ditandai dengan penabuhan tifa, dalam acara yang dipusatkan di kantor Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) provinsi Papua Barat, beralamat di jalan Drs. Esau Sesa kelurahan Sowi-Manokwari.

“Selaku Pj. Gubernur, kami menyatakan kegiatan Safari Ramadhan pemerintah provinsi Papua Barat dan MUI provinsi Papua Barat, dengan memohon Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan nama Allah SWT, bismillah hirohman nirohim, saya nyatakan dimulai,”ucap Pj. Gubernur kemudian menabuh Tifa.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Papua Barat ini mengapresiasi kebersamaan dalam pembukaan Safari Ramadhan, seraya menyampaikan ajakan untuk mensyukuri nikmat Allah.

“Kaitannya dengan kegiatan ini, selaku Pj. Gubernur, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi, dengan harapan agendanya berjalan sesuai batas waktu yang ditentukan,”ungkapnya.

Ketua MUI provinsi Papua Barat, H. Ahmad Nasrau, menyambut hangat kehadiran Pj. Gubernur Papua Barat serta Forkompimda Papua Barat dalam acara yang sekaligus menunggu buka puasa bersama.

“Atas nama seluruh pengurus MUI provinsi Papua Barat, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Pj. Gubernur dan Forkopimda dalam acara pembukaan Safari Ramadhan ini,”singkatnya.

Terselenggaranya Pembukaan Safari Ramadhan atas kerjasama MUI dan Pemprov Papua Barat berlangsung hikmah.

Ketua panitia pelaksanaan Safari Ramahdan, H. Mohamad Lakotani, dalam laporan singkatnya, menyampaikan bahwa acara safari Ramadhan dapat berjalan setelah ada pembukaan ini.

“Agenda safari Ramadhan 1445 Hijriah 2024 M., sudah kita siapkan untuk dilaksanakan di tujuh kabupaten se-provinsi Papua Barat. Semoga nanti semuanya berjalan lancar,”ungkap Lakotani.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment