Silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi PB, Pj. Gubernur Ali Baham Pesan Kenali Kearifan Lokal Sebagai Perekat Bangsa

MANOKWARI – Penjabat Gubernur, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP menerima silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat yang baru. Suasana keakraban terjalin penuh hangat, bertempat di ruang kerja Gubernur, Selasa (27/2/2024).

Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Budi Santoso menyampaikan terimakasih atas waktu dan kesempatan, dirinya bersama tim dapat berjumpa. Dilaporkan pula dirinya merupakan pimpinan baru yang dilantik beberapa waktu lalu.

Ia berharap kolaborasi terus terjalin dan bersama semua jajaran dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terimakasih bapak sudah terima, niat kami bahasa umumnya silaturahmi dalam hal ini selaku pimpinan baru di pengadilan tinggi Papua Barat. Saya bersama keluarga akan mengabdikan diri, Mahkamah Agung unit pengadilan tinggi Papua Barat harapan kami dapat jelankan tugas dengan baik dan pengabdian bisa berikan manfaat,” Ucapnya.

Penjabat Gubernur Ali Baham menyampaikan ucapan selamat datang atas nama pemerintah dan masyarakat kepada ketua Pengadilan Tinggi yang baru. Selanjutnya memaparkan singkat kondisi serta perkembangan daerah dari dari ke waktu sesuai perkembangan zaman.

Ada juga penjelasan perkembangan penyebaran agama mulai dari kabupaten Fakfak, Manokwari dan Teluk Wondama.

“Dijuluki provinsi Kasuari, ada juga rumah kaki seribu, itu rumah adat orang asli Arfak, tiang banyak, dan ada satu didalamnya jadi simbol persatuan. Jadi mengenal wilayah, masyarakat terpenting kearifan lokal, nilai dasar menurut saya jadi perekat bangsa,” Pesannya.

“Selamat bertugas saya kira kedepan kita akan selalu berkomunikasi, terimakasih,” Terangnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment