Pj. Gubernur Ali Baham Pimpin Upacara di SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat, Serahkan Pergub dan Hibah 27 Miliar

MANOKWARI – Senin (26/2/2024), Penjabat Gubernur Drs. Ali Baham Temongmere,MTP bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMAN Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat. Sebagai pemimpin, dirinya memberikan banyak motivasi bagi para siswa yang kedepannya menjadi generasi penerus bangsa.

Dalam amanatnya, Pj. Gubernur Ali Baham menegaskan bahwa seluruh siswa dan pengelola sekolah tidak perlu cemas karena semua urusan berkaitan legalitas telah selesai. Dengan demikian atas rekomendasi, SMA Taruna Kasuari Papua Barat sama statusnya dengan sekolah taruna lain se-Indonesia.

Ia juga mengulas singkat perjalanan studinya sejak bangku sekolah dasar hingga menjadi lulusan APDN Jayapura 1989 silam, dan hari ini berdiri dalam kepercayaan sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

“Hari ini saya datang beri informasi bahwa seluruh pengurusan segala legalitas sudah ada dan selesai, artinya semangat gunakan dasi merah jangan ragu lagi. Jangan bertanya hari esok tapi bertanya hari ini apa yang ade-ade siapkan untuk masa depan,” Ujarnya.

Dirinya menegaskan proses pendidikan yang terstruktur dan disiplin menjadi modal besar para siswa dalam pembentukan karakter sebagai pemimpin. Disamping itu perlu pendidikan dasar meliputi pemahaman tentang kearifan lokal tanah Papua termasuk mengetahui sosial budaya.

“Kehadiran gubernur berikan cahaya, motivasi, harapan tetapi juga langka konkrit tentang sekolah ini kedepan. Perlu kader khusus punya jiwa patriotisme, jujur dan cinta negara,” Pesannya.

Dalam kesempatan itu Pj. Gubernur Papua Barat menyerahkan bantuan dana hibah sebesar 27 miliar. Terbagi, 2 miliar sebagai biaya operasional dan 25 miliar rupiah untuk belanja modal diterima Kepala SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat, Brigjend TNI Yusuf Ragainaga. Selain itu penyerahan Peraturan Gubernur nomor 10 tahun 2024 tentang penyelenggaraan pendidikan khusus bagi sekolah menengah atas negeri Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment