Pj. Gubernur Ali Baham Peringati Isra Mi’raj 1445 H Bersama Jemaah Masjid Al-Muhajirin Bomberay

FAKFAK – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP dan Ny. Siti Mardiana Temongmere menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1445 H/2024 M bersama jemaah di Masjid Al- Muhajirin Distrik Bomberay dan diwarnai lantunan indah ayat suci Al Qur’an. Ia berpesan umat mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa penting dalam Islam yang mengisahkan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan kemudian ke langit-langit tujuh.

Disamping itu menjadi penting untuk direfleksikan sebuah peristiwa yang terjadi ketika manusia memiliki pengetahuan terbatas, bagaimana seseorang dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang jauh dengan cepat. Peringatan Isra Mi’raj mengandung dua makna, untuk berdiri menghadap Tuhan dan harus membawa kedamaian untuk semua orang disebalah kanan dan kiri. Selanjutnya jaga hubungan agar komunikasi tidak terputus, jangan sendiri tapi bersama bangun hubungan.

Melihat kondisi Masjid yang belum rampung pembangunan, ia mengatakan dukungan anggaran untuk rumah peribadatan akan dikomunikasikan serta sesuai mekanisme yang berlaku.

“Apa maknanya dalam konteks orang beriman, tidak cukup ibadah, tapi wujud kasih sayang kepada semua orang. Bukan dari kelompok dan agama mana. Orang hidup damai kepada suku dan agama harus berikan pelajaran,” Ucapnya.

Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Yohana Dina Hindom mengatakan kehidupan terus terbangun dari waktu ke waktu. Disadari dahulunya di daerah ini gelap dan sekarang sudah terang, menjadi suatu kenyataan anak-anak diatas negeri Mbaham Matta.

Selain itu menjadi gambaran perjalanan Nabi terdahulu, sehingga semua ada rasa memiliki negeri ini dan bertanggungjawab. Oleh sebab itu jadilah petani yang berkualitas, begitupun sebagai birokrat, dan pemimpin.

“Sebagai pemerintah daerah beri dukungan Doa kepada kami sehingga Allah SWT berikan hikmah agar pembangunan ini terus berlanjut. Kepatuhan untuk menjalankan ibadah, kebesaran Tuhan dan Allah,” Jelasnya.

Kepala Distrik Bomberay, Muhamad Heremba menyampaikan ucapan selamat datang kepada Penjabat Gubernur, Pj. Ketua TP. PKK dan Wakil Bupati Fakfak sembari mengusulkan agar kedepannya dapat diperhatikan.

“Harapan kami, ada banyak yang kami inginkan, secara pasti. Kami selaku pembina distrik mohon dukungan dan dorongan ada yang lebih baik lagi,” Tutupnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment