Doa Bersama Melandasi Keberangkatan 51 Peserta Ziarah Keagamaan Papua Barat Ke Israel

JAKARTA – Rombongan Ziarah Keagamaan Papua Barat ke Israel menggelar Doa bersama melandasi keberangkatan esok hari. Ibadah dipusatkan pada Kantor Badan Penghubung Daerah Papua Barat dipimpin Pdt. Sherly Parinussa,S.Th, Senin (11/12/2023) malam.

Dalam refleksi firman, Pdt. Sherly menyatakan Allah merupakan satu pribadi yang membuat manusia belajar bagaimana kesatuan tercipta. Ditegaskan, firman tidak pernah gagal, sehingga apabila manusia gagal mengeksekusi maka Allah memiliki jalan keluar.

Selanjutnya diuraikan kepada para peserta ziarah bahwa firman seyogianya menjadi makanan yang murni semua orang, sehingga membuat ketajaman indera dan otot rohani yang kuat.

“Biarkan kecintaan kepada Tuhan jadi motivasi kepada kita sehingga Bapak/Ibu pulang dari Israel tambah cinta Tuhan dan firman. Biarlah disana, ditempat Allah pernah menyatakan kemuliaannya dan memilih bangsa yang kekal dan menghadirkan Gereja dan kita mencintai firman-nya,” Ujarnya.

Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Barat, Dirsia Natalia,SE juga menyampaikan arahan singkat. Ia mendoakan perjalanan rohani berlangsung lancar, menjaga diri sehingga waktunya kembali ketanah air dan dapat membuat pengaruh kepada sesama dan lingkungan sekitarnya.

Disamping itu hendaknya mendoakan semua hal yang terbaik bagi Provinsi tercinta Papua Barat, baik dari segi pemerintahan, keamanan dan ketentraman yang menjadi dambaan semua orang.

“Mengharapkan para peserta dapat mendoakan kami di Provinsi Papua Barat khususnya Bapak Gubernur, Sekda Jajaran, keamanan provinsi agar selalu damai kondusif. Kami doa untuk semua lebih baik, mendengarkan arahan pihak travel dan berjalan sama-sama agar tidak terpisah. Saya harap semua balik dengan selamat,” Pesannya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment