Rombongan Ziarah Keagamaan Papua Barat Take Off Menuju Israel

JAKARTA – Rombongan Ziarah keagamaan asal Papua Barat telah diberangkatkan ke Israel menumpangi maskapai penerbangan Emirates. Plt. Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat, Dirsia Natalia,SE turut mendampingi rombongan menambah kesan tersendiri, sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah, Rabu (13/12/2023) tepat pukul 00.00 WIB.

Diawali dari penginapan di Cikini, Jakarta Pusat rombongan diantar menggunakan Bus menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten tepat pukul 19.00 WIT. Sepanjang perjalanan terpantau lancar dan dipastikan kesehatan semua peserta dalam keadaan baik.

Tour leader Ziarah Rohani Israel, Ema Ellen Wanma memberikan arahan kepada rombongan untuk dipedomani selama perjalanan yang memakan waktu 2 minggu kedepan. Ia mengingatkan panduan utama wajib memperhatikan bendera sebagai simbol untuk menuntun rombongan pada tujuan yang telah ditentukan.

“Siapapun harus lihat bendera ini, kalau tersesat jangan pergi, tinggal di tempat saya akan jemput. Jangan anggap ke luar negeri biasa saja sekalipun sudah terbiasa tapi ini perjalanan untuk kebaikan kita bersama harus dipandu satu orang,” Jelasnya.

Dirinya berharap kerjasama dapat terjalin dengan baik. Selain itu komunikasi terus dilakukan semua peserta.

“Ini perjalanan iman, kita saling melayani satu dengan yang lain dan lewat perjalanan ini kita akan ambil api di Jerusalem dan kembali menjadi berkat untuk banyak orang,” Terangnya.

Mewakili peserta ziarah, Pdt. Sherly Parinussa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah Papua Barat yang telah banyak memberikan dukungan dan fasilitasi perjalanan. Besar harapan segala yang baik sekira Tuhan nyatakan dalam berjalannya roda pemerintahan.

“Terimakasih, Tuhan Yesus memberkati,” Ungkap semua peserta.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment