Rencana Kehadiran Wakil Presiden di 5 Februari Masih Menunggu Informasi

MANOKWARI – Rencana kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia pada peringatan Hut Pekabaran Injil Ke-168 masih belum dapat dipastikan. Pihak panitia masih menunggu informasi lanjutan melalui kantor sekertariat Wapres setelah penyerahan undangan beberapa waktu lalu.

Disampaikan Penjabat Sekertaris Daerah Papua Barat, Dance Sangkek,SH.,MM pihaknya juga mengundang Menteri PUPR, Mendagri dan Menteri Agama. Dirinya juga menekankan bahwa kepanitiaan yang terbentuk akan bekerja secara maksimal tanpa adanya tendensi lain.

“Manokwari sudah mulai menggema, berdoa hari ini keputusan wapres kesini. Kalau bisa semua gubernur hadir, menteri PUPR, Mendagri, Menag. Tidak ada tendensi apa-apa, mau lakukan supaya suatu komitmen kita bangkit di tanah Papua serta membobototi 5 februari sebagai kebangkitan,” Jelas Pj. Sekda Papua Barat, Senin (30/1/2023).

Ditambahkan Sekertaris Panitia, Melkias Werinussa,SE.,MH wakil presiden dijadwalkan akan menghadiri peringatan hari lahir NU di Sidoarjo tanggal 7 februari. Akan tetapi pihaknya tetap berkomunikasi memastikan kehadiran orang nomor dua di Republik ini.

Dikatakan Werinussa apabila Wapres tidak hadir tetap prosedur keamanan dijalankan sesuai ketentuan.

“Kami panitia menyiapkan segala sesuatu dengan protokol kedatangan wapres. Andaikan tidak datang juga kita lakukan.
Kemarin waktu peringatan juga dikatakan Papua dan Papua Barat menjadi satu, sekarang pada perayaan ke 168 ini sudah ada 6 provinsi dan momen ini digunakan sepakat barapa provinsi kita tetap satu,” Terangnya.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment