Pimpin Apel Pagi, Pj. Sekda Papua Barat : Loyalitas itu penting

MANOKWARI – Senin (30/1/2023) Penjabat Sekertaris Daerah Papua Barat, Dance Sangkek,SH.,MM memimpin jalannya apel pagi gabungan. Ditekankan disiplin ASN menjadi nafas mengawali tugas dan pengabdian.

Diuraikan Pj. Sekda perlu adanya kesadaran bagi setiap OPD melakukan apel di kantor masing-masing. Selain itu dirinya menilai kinerja awal tahun terpantau tidak dilaksanakan secara cepat.

Dirinya juga mengapresiasi OPD yang telah selesai melakukan penginputan program kegiatan, meski diketahui terjadi pemotongan anggaran sesuai peraturan menteri keuangan nomor 206 tanggal 27 Desember 2022.

“Apel pagi sebagai disiplin awal untuk kerja dan mengelola tugas kita. Staf di tahun baru sepertinya tidak cepat, apapun loyalitas itu penting. tidak kerja menurut kita sendiri tetapi sistem jadi tidak ada pembangkangan di area bawah,” Ujarnya.

Ditambahkan Sangkek pagi ini akan diadakan rapat untuk membahas sejumlah poin penting. Topik diantaranya mengenai rapat kerja bersama Menteri Dalam Negeri, evaluasi monitoring inflasi dan persiapan perayaan HUT Pekabaran Injil.

“Pagi ini ada agenda rapat dinas di ruang Setda. Bicara Raker Mendagri tanggal 4 di Manokwari, monev inflasi dan tanggal 5 HUT PI. Sebentar juga rencana ketemu teman-teman klasis,” Tandasnya.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment