Beri bantuan Sembako Stunting di Gueintuy, ini Komitmen Ketua Dharma Pertiwi Kasuari

MANOKWARI – Senin (8/8/2022), Kodam XVIII Kasuari menyalurkan bantuan sembako kepada 3 Keluarga Stunting di kampung Gueintuy, Distrik Warmare Kabupaten Manokwari.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah (P) Papua Barat, Ny. Alin Gabriel Lema, Kepada Media Diskominfo Papua Barat, mengatakan pihaknya berkomitmen memberantas stunting, termasuk buta aksara di Papua Barat.

“Dengan dinas suami sebagai Pangdam XVIII Kasuari, saya dan suami berusaha untuk memberantas dan meminimalkan stunting di wilayah Papua Barat. Ini merupakan tugas tanggung jawab saya sebagai ketua Dharma Pertiwi Daerah P, yang mana saya juga merasa memiliki anak-anak Putra-putri Papua Barat. Kami berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik,” Ucapnya.

“Cita-cita dan keinginan saya, sejak bertugas bersama suami di Papua Barat, yaitu pemberantasan buta aksara dan penurunan stunting,” Tandas Ny. Alin Gabriel Lema.

Diketahui angka prevalensi stunting di Papua Barat tahun 2022 berada pada angka 26,12 persen. Sebagai upaya percepatan penurunan angka stunting di seluruh Indonesia termasuk Papua Barat, BKKBN RI, (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia), Menggandeng TNI-Polri, melalui Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama, di Graha Puri Ardhya Garini, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin kemarin. [kpb_04]

Leave a Comment