Pemprov Papua Barat Galang Partisipasi Masyarakat Jelang HUT RI Ke-77 Dengan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

MANOKWARI – Senin (8/8/2022) Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan rangkaian acara pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan secara nasional. Penjabat Gubernur Papua Barat secara simbolis menyerahkan Bendera kepada Lurah Sowi dan Sekda untuk Lurah Pasir Putih.

Acara diawali parade bendera merah putih yang digenggam para pimpinan OPD lingkup Pemprov Papua Barat. Dengan penuh semangat menjelang perayaan HUT RI Ke-77 nuansa kemerdekaan telah nampak di Papua Barat.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si menyebut kegiatan ini secara nasional dicanangkan untuk menggugah semangat kemerdekaan di seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh sebab itu dirinya selaku pimpinan daerah menyerahkan secara berjenjang untuk digalakkan kepada masyarakat.

” Melalui arahan Bapak Presiden melalui Menteri Dalam Negeri Saya akan mewakili pimpinan jajaran Provinsi, Kabupaten, Kelurahan dan Distrik menyerahkan Bendera ini,” Kata Pj. Gubernur Papua Barat.

Acara kemudian dilanjutkan sesi foto bersama sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mensukseskan kemerdekaan RI Tahun 2022. Kemeriahan jelang perayaan HUT Kemerdekaan di Papua Barat turut diwarnai sejumlah perlombaan yang melibatkan peran masyarakat. [kpb_01]

Leave a Comment