Besok Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Papua Barat, Banyak Topik Akan Dibahas

MANOKWARI – Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian, dijadwalkan melakukan kunjungan ke Papua Barat. Agenda kunjungan akan membahas sejumlah topik bersama Pemda Papua Barat dan Forkopimda, besok hari, Selasa (28/6/2022).

Pejabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menjelaskan kehadiran Menteri Dalam Negeri dalam rangka memberikan arahan langsung kepada para Bupati/Walikota Se-Papua Barat. Lanjut Pj. Gubernur Waterpauw, arahan Mendagri salah satu fokus seputar undang-undang otonomi khusus dan realisasi anggaran tahun 2022 di Papua Barat.

Selain itu, untuk bersatu mengatasi problem sosial ekonomi atau penekanan angka stunting, buta aksara, serta kemiskinan ekstrim yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Beliau hadir di sini dalam rangka memberikan arahan khusus, kepada para Bupati/Walikota yang di dalamnya ada perangkat dari sekda masing-masing, kemudian dari Bepeda, BPKAD dan juga dari inspektorat. Arahan langsung oleh Mendagri, berkaitan dengan undang-undang otonomi khusus dan juga semangat otonomi daerah, nantinya berkaitan realisasi anggaran,” Urai Pj. Gubernur Waterpauw, Senin (27/6/2022).

“Belum tau apakah anggaran kita di tahun 2022 ini aman-aman saja atau bagaimana, nanti kita dengar langsung dari bapak menteri,” Sambungnya.

Pemprov Papua Barat juga memiliki beberapa catatan serta materi penting yang akan di sampaikan kepada Mendagri, guna mendapat kebijakan pemerintah pusat. [kpb_04]

Leave a Comment