Gubernur Hadiri Peringatan 10 Tahun Pakuwojo dan Grebek Syawal 1443 di Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI – Gubernur Papua Barat melanjutkan agenda dalam kunjungan kerja dan menghadiri syukuran peringatan keluarga Pakuwojo ke 10, sekaligus Grebek Syawal 1443, Selasa (10/5/2022).

Gubernur menyatakan sebagai pemerintah tentu melanjutkan apa yang telah diletakkan oleh pendahulu dalam mengisi pembangunan. Selanjutnya warga Jawa yang ada di Buntuni merupakan keluarga besar Arfak karena telah mendukung kemajuan bersama.

“Seluruh Kabupaten dan warga Jawa yang ada di Buntuni, ini semua adalah keluarga besar Arfak. Mereka ingin maju sama dengan suku lainnya,” Ucap Gubernur.

“Karena sudah membawa kemajuan mari kita tepuk tangan. Pakuwojo sudah membawa kemajuan dan semua suku juga memiliki kontribusi besar,” Tambahnya.

Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw,MT mengungkapkan pihaknya dan masyarakat Jawa sampaikan terimakasih kepada Gubernur karena begitu antusias memperhatikan.

“Bapa sebagai pengayom kita semua, baik sebagai keluarga, kerukunan juga bidang keagamaan,” Ujar Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw,MT.

Ketua Panitia, Syamsul Huda mengatakan pihaknya sebagai penghuni tersebar kedua setelah masyarakat asli Papua. Dirinya turut meminta agar potensi yang dimiliki warganya dapat diperhatikan pemerintah.

Selain itu pihak turut mendukung program dan kebijakan, utamanya menjaga kebersamaan dan keamanan.

“Saya minta Gubernur dan Bupati, potensi masyarakat Jawa yang mayoritas bertani. Punya tanggungjawab sama-sama berupaya menjaga ketertiban dan keamanan dan mendukung program pemerintah,” Tandasnya.

Acara kemudian dilanjutkan Peletakan gapura pendopo pakuwojo teluk Bintuni. [kpb-01]

Leave a Comment