Masjid Agung Akbar Al-Muttaqin Teluk Bintuni Diresmikan

TELUK BINTUNI – Dalam agenda kunjungan kerja, Selasa (10/5/2022), Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si meresmikan Masjid Agung Al-Muttaqin.

Gubernur Papua Barat berharap kepada semua masyarakat muslim di Kabupaten Teluk Bintuni dapat memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian umat Islam. Ucapan terimakasih disampaikan atas dukungan umat, sehingga toleransi dan kerukunan bersama untuk persatuan dan kesatuan di Papua Barat.

“ini merupakan modal kita membangun Indonesia, Tanah Papua, Papua Barat, dan Kabupaten Teluk Buntuni pada khususnya,” Ujar Gubernur.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Teluk Buntuni, Ir. Petrus Kasihiw,MT menjelaskan Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah melainkan pusat kegiatan pendidikan sosial. Disamping itu proses keimanan dan taqwa diawali dari masjid.

Ditambahkan, Masjid sebagai pusat keagamaan dan menjadi rahim lahirnya peradaban.

“Hingga saat ini banyak menjadi saksi sejarah hadirnya para pemimpin berasal dari pendidikan yang berawal dari masjid. Masih juga penting untuk membangun keberagaman antar umat beragama,” Tandas Bupati Teluk Bintuni. [kpb_01]

Leave a Comment