Pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Papua Barat Tahun 2023

MANOKWARI – Musrenbang RKPD Provinsi Papua Barat Tahun 2023 yang diselenggarakan mengusung tema “Mempercepat pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dengan Meningkatkan Kualitas SDM unggul yang didukung Infrastruktur dasar dan konektivitas wilayah serta lingkungan hidup yang lestari”, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si. Dalam sambutannya Wagub mengatakan penyelengaraan Musrenbang RKPD telah didahului dengan kegiatan Forum OPD yang secara teknis telah dilakukan pembahasan Trilateral antara Bappeda, OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota sehingga kini akan mendengarkan hasil pembahasan dimaksud.

Selanjutnya, hasil pembahasan pada saat Forum OPD yang belum dipahami secara baik dianjurkan untuk membaca dan mempelajari dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah.

Tidak hanya itu Wagub juga memberikan pesan kepada Pada Bupati/Walikota.

“Saya menitipkan pesan kepada para Bupati/Walikota untuk segara mulai menerapkan sistem perencanaan dan penganggaran berbasis elektronik atau SIPD sehingga Proses Perencanaan Pembangunan dan Penganggaran pada tingkat Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten/Kota semakin berkualitas, efektif, efisien, akuntabel dan transparan” Ucap Wakil Gubernur Papua Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Dance Sangkek, SH.,MM menyampaikan output yang di harapkan Musrenbang RKPD ini ialah Penyempurnaan Rancangan RKPD Provinsi menjadi Rancangan akhir RKPD Provinsi Papua Barat Tahun 2023.

Peserta Musrenbang terdiri dari Bupati dan Walikota se Provinsi PB, Pejabat Eselon II/Kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kepala Bappeda dan Kepala Bidang Bappeda Kabupaten/Kota, Forkompida, Lembaga Swadaya Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. [kpb_03]

Leave a Comment