Kabupaten Teluk Bintuni Siap Maksimalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

TELUK BINTUNI – Infrastruktur Telekomunikasi dan Informasi menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam tata kelola pemerintahan saat ini. Menindaklanjuti hal itu, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Papua Barat maraton lakukan koordinasi dimulai dari Kabupaten Teluk Bintuni.

Dijelaskan Kepada Dinas Kominfo Perstatik Papua Barat, Frans P. Istia,S.Sos.,M.Si beberapa poin penting telah dipaparkan berkaitan dengan penyelenggara tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Gerak cepat ini diyakini mampu meninggalkan ketertinggalan sesuai hasil penilaian pusat, didukung tangan terbuka Bupati Teluk Bintuni.

“Kunjungan ini sangat penting dan ternyata saat komunikasi bersama Bapak Bupati dapat apresiasi begitu luar biasa bagaimana pengembangan lanjutan dari pembangunan teknologi informasi. Beberapa hal berkaitan dengan percepatan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Teluk Bintuni dan memohon dukungan Bupati untuk kita memperkuat data sektoral dalam rangka satu data nasional,” Beber Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat, Jumat (1/4/2022).

“Saya merasa senang sekali karena Pak Bupati begitu terbuka menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan rencana Diskominfo kedepannya,” Sambungnya.

Patut menjadi perhatian bersama pemerintah Kabupaten/Kota Se-Papua Barat satukan persepsi memberi penguatan kinerja Dinas Kominfo ditopang alokasi anggaran mumpuni. Bentuk perhatian itu akan sejalan dengan tujuan mensukseskan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik di Papua Barat.

“Bagi kabupaten lain perlu menjadi sebuah masukan yang penting sekali kepada para Bupati/Walikota bisa memberikan penguatan kepada Dinas Kominfo. Kerja kita bukan lagi manual tetapi memanfaatkan layanan berbasis teknologi,” Imbuhnya.

“Suka tidak suka Pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan harus ditopang alokasi anggaran yang cukup bagi Kominfo Kabupaten/Kota. Program dan kegiatan hanya sebatas rencana tetapi action tidak dapat dilakukan karena masalah anggaran.
,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment