Bupati Teluk Bintuni : Pengembangan Akses Telekomunikasi Informasi Menjadi Penting Demi Kemajuan Daerah

TELUK BINTUNI – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw,MT menyambut baik langkah pengembangan infrastruktur teknologi di daerahnya. Pasalnya menurut Bupati Kasihiw hal itu demi kepentingan banyak orang.

Disisi lain menjadi kebutuhan karena kelancaran akses telekomunikasi informasi menjadikan masyarakat bisa berinteraksi dengan dunia luar, sebaliknya Kabupaten Teluk Bintuni dapat dikenal lebih luas.

“Sesuatu yang mutlak dan harus tentu ada, sebagai daerah yang bertumbuh dan berkembang kita tidak bisa terlepas dari peran informasi teknologi telekomunikasi. Karena itu sudah menjadi suatu kebutuhan vital, dengan telekomunikasi orang luar sudah bisa mengetahui Bintuni itu seperti apa, bagitu juga dari daerah dapat mengakses informasi dunia luar,” Jelas Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw,MT. Jumat (1/4/2022).

Dirinya juga mengkisahkan pada beberapa tahun lalu pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk membangun tower. Selanjutnya saat mengetahui adanya program melalui Kementerian Kominfo Republik Indonesia, maka tercatat hingga saat ini telah terdapat 108 BTS tersebar Se-kabupaten Teluk Bintuni.

“Karena kita merasa penting pada saat itu APBD orang belum bangun jaringan, Pemda Bintuni bangun 3 tower. Sampai saat ini sudah ada 108 BTS di Kabupaten Teluk Bintuni. Mudah-mudahan tahun 2022 ada tambah lagi,” Tambahnya.

“Intinya hampir 80 persen wilayah Kabupaten Teluk Bintuni sudah dilayani akses jaringan Internet,” Urai Bupati Kasihiw. [kpb_01]

Leave a Comment