Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat Apresiasi Dukungan Bupati Teluk Bintuni Terkait Pengembangan SDM dan Data Sektoral

TELUK BINTUNI – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat, Frans P. Istia,S.Sos.,MM melakukan terobosan melalui tahap koordinasi pemerintahan Kabupaten/Kota berkaitan pengembangan sumberdaya manusia. Saat ditemui, Bupati Kabupaten Teluk Bintuni menyatakan dukungan serta kesiapannya, Jumat (1/4/2022).

Pengembangan potensi SDM dalam hal ini, lanjut Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat memiliki tujuan menjalankan fungsi sebagai wali data. Oleh sebab itu nantinya akan berkolaborasi bersama Badan Pusat Statistik Provinsi maupun Kabupaten.

“Sudah ada dukungan percepatan pengembangan sumberdaya manusia, baik di bidang TIK maupun pengelolaan data. Dalam waktu dekat saya akan kordinasi dengan Kepala BPS Papua Barat, bersama-sama dengan kepala BPS Teluk Bintuni dan Kadis Kominfo untuk melakukan audiens dengan semua perangkat daerah disini untuk menjelaskan peran kedudukan Kominfo sebagai wali data,” Beber Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat, Frans P. Istia,S.Sos.,MM usai bertemu Bupati Kabupaten Teluk Bintuni.

Output yang menjadi sasaran agenda tersebut yakni kolaborasi menciptakan satu data sektoral di Kabupaten Teluk Bintuni. Bimtek maupun diskusi direncanakan berlangsung secara bertahap setiap tahunnya.

“Terkait dengan itu kedepan kita lakukan baik itu Bimbingan teknis dalam pengembangan sumberdaya manusia bidang pengelolaan data Kabupaten Teluk Bintuni. Setiap tahun kita agendakan pengembangan SDM ini, baik yang dilakukan oleh Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” Terangnya.

“BPS dan Dirjen Bangda yang saat ini menjadi leading sektor data dilingkungan pemerintah daerah,” Tutup Kadis Istia. [kpb_01]

Leave a Comment