Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Diskominfo Papua Barat Selenggarakan Pelatihan SP4N-LAPOR

Manokwari, Selasa (29/03/2022) sebagai wujud dalam mendukung Peraturan Presiden nomor 76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan publik dan untuk peningkatan kepedulian publik serta partisipasi masyarakat dalm peningkatan kualitas pelayanan publik maka Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat menyelenggarakan pelatihan SP4N LAPOR bagi OPD di lingkup pemerintahan Provinsi Papua Barat.

SP4N LAPOR sendiri merupakan strategi komunikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dalam bentuk Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). LAPOR merupakan layanan penyampaian aspirasi dan pengaduan rakyat secara online.

Diskominfo Papua Barat dalam hal ini memberikan pelatihan kepada para operator atau admin SP4N LAPOR di tiap OPD agar dapat memberikan pemahaman tentang penyediaan layanan yang lebih baik sehingga diharapakan dapat memiliki pengetahuan yang lebih komperhensif terkait pengelolaan di tingkat instansi perangkat daerah.

Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Mohammad A. Tawakal menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan penduan dari masyarakat dapat ditindak dengan lebih efektif,
“…semoga laporan-laporan atau aduan dari masyarakat dapat ditindak-lanjuti dengan cepat, tepat, dan tuntas sesuai dengan peraturan yang berlaku” ujarnya.

Selain itu Eny Kuswidiyati selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan sebanyak admin-operator dari 47 OPD di lingkup Pemprov Papua Barat juga admin-operator dari Dinas Kominfo Kabupaten Kota (secara daring) diikutsertakan dalam kegiatan ini. (kpb_02).

Leave a Comment