DPMPTSP Papua Barat Bisa..Bisa..Bisa, Sorakan Optimis Target Predikat A Pelayanan Publik Tahun 2022

MANOKWARI – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua Barat, Yan Piet Moso,S.Sos.,M.Si berkomitmen rapatkan barisan bersama jajaran meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pernyataan tersebut didukung Sekertaris dan para Kepala Bidang usai menerima kunjungan Kemenpan RB, Selasa (29/3/2022).

Menurut Kadis Dinas Pananaman Modal dan PTSP Papua Barat, predikat B yang diberikan menjadi spirit tersendiri. Oleh sebab itu segala sesuatu memerlukan tahapan proses dan kerjasama yang matang melalui sinergitas antar OPD lingkup Pemprov Papua Barat.

“Tentunya kita masih memiliki aspek lain yang harus berbenah dan merubah mindset manusia dalam integritas itu butuh waktu. Kami dari DPMPTSP Papua Barat berkomitmen untuk berbenah diri menuju organisasi pemerintah zona integritas dan reformasi birokrasi,” Jelas Kadis DPMPTSP Papua Barat.

“DPMPTSP Papua Barat dan Kabupaten/Kota kejar target investasi yang diberikan oleh kementerian Investasi sebesar 2,74 dalam kurun waktu 9 bulan kedepan,” Tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Papua Barat, Godlief Aponno,S.STP semakin bersemangat dan memiliki keyakinan akan meningkatkan tipe hasil penilaian tahun 2022.

“Sesuai deng yel-yel kami tadi bahwa DPMPTSP bisa..bisa.. bisa, kebersamaan dipimpin oleh Bapak Kadis makan kita bisa meningkatkan pelayanan tipe B ke A,” Lanjut Sekertaris, Godlief Aponno,S.STP.

Diikuti Kepala Bidang PTSP, Sepnat Basna,SE.,M.Si dengan pernyataan serupa dan terpenting tidak kalah bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

“DPMPTSP Papua Barat Bisa maju seperti daerah lain di Indonesia. Kami targetkan dari nilai B tahun depan bisa dapat A,” Tegas Kepala Bidang PTSP, Sepnat Basna,SE.,M.Si.

Berbeda dengan itu, Kepala Bidang Promosi, Agustinus Dapadoda,S.Pd.,M.Ling percaya melalui proses tahapan kedepannya akan menarik Investor di Papua Barat. Salah satunya perbaikan data berkaitan dengan proyek investasi yang siap dibawakan ke Investor.

“Dengan Investment Project Ready To Offer maka tujuh aspek termasuk status tanah, aspek pasar, infrastruktur pendukung kita kaji betul dan libatkan Unipa sebagai perguruan tinggi membackup dari sisi akademisi. Kita yakin tahun-tahun kedepan banyak investasi yang masuk di Papua Barat,” Tutup Kabid Promosi. [kpb_01]

Leave a Comment