Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema Tiba di Manokwari

MANOKWARI – Selasa (1/2/2022) Panglima Kodam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos tiba ditempat tugas yang baru. Prosesi penyambutan Pangdam secara adat diwarnai tradisi injak piring dan berlangsung hikmat.

Turut hadir dalam acara menyambut Panglima Kodam Kasuari yang Ke-4 tersebut Kapolda Papua Barat beserta Wakil, Bupati Kabupaten Manokwari, Segenap Pejabat Tinggi Kodam XVIII Kasuari, dan Dandim 1801 Manokwari.

Singkat dan lebih dekat mengenal sosok Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos lahir di Nusa Tenggara Timur pada 24 Maret 1968. Dirinya merupakan lulusan Akmil tahun 1990 dari kecabangan Infanteri.

Semasa bertugas, dirinya turut diberikan sejumlah penghargaan atas dedikasi dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara

Jabatan terakir sebelum dipercayakan memimpin Kodam XVIII Kasuari, Papua Barat adalah Ir Kodiklatad (2021—2022). Ini bukan penugasan pertama di Tanah Papua karena pada tahun 2017 menjabat sebagai Irdam XVII Cenderawasih.

Diketahui bersama, Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos menjabat sebagai Pangdam XVIII Kasuari menggantikan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.,M.Tr (Han) yang kini dipercaya sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III. [kpb_01]

Leave a Comment