Gubernur Papua Barat Melepas Keberangkatan 64 Jamaah Umroh

MANOKWARI – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si resmi melepas 64 calon jamaah umrah ke tanah suci, Minggu (30/1/2022).

Dalam sambutannya Gubernur menjelaskan rencana keberangkatan telah dijadwalkan beberapa waktu lalu, namun disesuaikan mengingat adanya pandemi covid-19. Selain itu arahan oleh Kanwil Kementerian Agama Papua Barat maupun Kabupaten/Kota dapat ditindaklanjuti dengan baik demi kelancaran.

“Beberapa waktu lalu sudah berangkat tetapi covid 19 maka sesuaikan untuk berangkat. pembinaan arahan , petunjuk dari Kanwil Agama dipatuhi dilaksanakan dengan baik,” Jelas Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

Tidak lupa orang nomor satu di Papua Barat itu mengingatkan para jamaah tetap menjaga protokol kesehatan covid-19 sehingga dapat kembali dengan segala baik. Pihak travel turut diminta memiliki tanggungjawab penuh terkait keberangkatan hingga kembali ke Papua Barat.

“Jaga kesehatan, penerbangan dalam waktu lama maka istirahat dan dalam bisa tiba dengan selamat sampai tempat tujuan. Pergi dengan Jumlah 64, pulang juga dengan 64 mengikuti semua kegiatan yang berkaitan dengan umrah di tanah suci Mekkah,” Tambah Gubernur.

“Sebagai Gubernur, pribadi keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah suci,” Ucapnya.

Ketua Forkolimasi Papua Barat, Moehammad Walau. SH membeberkan jumlah peserta yang diberangkatkan berasal dari 10 Kabupaten dan 1 Kota.

“Ini program bersama forum komunikasi lintas masjid Indonesia provinsi Papua Barat dengan Bapak Gubernur Dominggus Mandacan. Baru kali ini bisa berangkat karena pandemi civid-19 selama 2 tahun,” Tandas Ketua Forkolimasi. [kpb_01]

Leave a Comment