Pembangunan 7 Bulan, Gubernur Mandacan Resmikan Gedung Kantor Sekertariat MD GPDI PB

KOTA SORONG – Membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih sebagai motto Pemerintah Provinsi Papua Barat terus diwujudnyatakan. Hari ini Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, M.Si meresmikan Kantor Sekertariat Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Papua Barat, Puncak Rafidin, Distrik Sorong Barat, Selasa (23/11/2021).

Dalam sebutannya Gubernur menjelaskan sejak masa pekabaran Injil paruh terakhir abad ke-19, Gereja dan kekristenan telah menjadi perintis pejuang pembangunan dan pengembangan masyarakat di Tanah Papua. Oleh karena itu, Negara melalui pemerintah sangat menghargai karya-karya gereja dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Gubernur berharap kedepannya GPDI Papua Barat lebih bersemangat dalam menata dan menggerakkan organisasi, serta pelayanan bagi umat dan masyarakat.

“Pada hari ini, Selasa tanggal 23 November 2021 kita saksikan bersama peresmian gedung baru kantor sekertariat GPDI Papua Barat di Kota Sorong. Ini merupakan wujud nyata, tekad dan partisipasi mendukung kehadiran dan gerak pelayanan serta kesaksian GPDI Papua Barat,” Ujar Gubernur.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Bina Mental Spritual Biro Kesra Setda Papua Barat, Yan Piet Moso,S.Sos dalam laporannya menguraikan dalam empat tahun berjalan potret pembangunan di Papua Barat mengalami kemajuan dan peningkatan berbagai bidang. Selanjutnya proses pembangunan Gedung Kantor Sekretariat MD GPDI Papua Barat dikerjakan dalam kurun waktu tujuh bulan tahun 2021.

Adapun sumber pembiayaan pembangunan tersebut bersumber dari Dana Otsus melalui APBD Papua Barat (DPA) Biro Kesra sebesar 6,3 Miliar Rupiah. Untuk interior dibiayai melalui dana hibah sebesar 1,5 Miliar Rupiah.

“Rezume pembangunan Gedung Kantor Sekretariat MD GPDI Papua Barat berdiri diatas lahan 5.115,5 meter persegi dengan luas bangunan kantor secara keseluruhan 1.705 meter persegi, konstruksi dua lantai,” Urai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Yan Piet Moso,S.Sos.

“Luas lantai satu 713meter persegi dengan kebutuhan Ruang Lobi, Ruang Ketua, Ruang Sekertaris, Ruang Bendahara, Ruang Sekertariat, Komisi, Gudang dan Kamar Mandi. Lantai dua sebagai ruang Aula untuk diadakan pertemuan,” Sambungnya. [kpb_01]

Leave a Comment