Tinjau Vaksinasi Massal, Gubernur Papua Barat Apresiasi Penanganan Covid-19 di Raja Ampat

RAJA AMPAT – Gubernur Papua Barat, Drsm. Dominggus Mandacan,M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 di Kabupaten Raja Ampat. Hadirnya orang nomor satu di Papua Barat mendapat sambutan hangat forkopimda, Kamis (25/11/2021).

Dijelaskan Gubernur, dalam proses mencapai target vaksinasi membutuhkan dukungan semua pihak. oleh karenanya Gubernur telah memberikan instruksi kepada jajaran Forkopimda Papua Barat yang turut menggelar kegiatan serupa.

Hingga saat ini sesuai data presentasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Raja Ampat 37,0 persen dan merupakan salah satu wilayah yang masuk zona hijau.

“Vaksinasi di Papua Barat, ada 797 ribu 401 orang menjadi sasaran dari total penduduk 1 juta 134 ribu 7 orang. Dosis pertama Papua Barat 41,2 persen dan Kabupaten Raja Ampat 37,0 persen” Urai Gubernur.

“Sepanjang sehat tidak usah takut, ini petugas medis mulai dari pendaftaran, tensi sampai vaksin, ada dokter ini mereka sudah siap. Kalau kesehatan kurang mengizinkan kasi tau, begitu. Saya ajak kita semua, kita vaksin, daya tahan kita kuat akan jauhkan pandemi covid-19 dari kita semua,” Harapnya.

Gubernur memberikan apresiasi kepada pemerintah Raja Ampat yang dengan sigap menangani kasus aktif covid-19. Hasil ini hendaknya a dipertahankan dengan tetap saling mengingatkan penerapan protokol kesehatan.

“Raja Ampat sampai hari ini lebih dari satu bulan tidak ada yang positif, nol dan hijau. kita jaga dan pertahankan. Waisai atau Raja Ampat ini objek wisata mendunia, orang dari semua negara datang untuk melihat,” Imbuhnya.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bahari Raja Ampat. Wabup berterimakasih kepada Gubernur beserta segenap jajaran yang dengan kepedulian menyerahkan bantuan kepada masyarakat Raja Ampat.

Wakil Bupati turut mendoakan program Gubernur Papua Barat terus berjalan lancar kedepannya, sehingga warga lain yang belum tercover mendapat kesempatan.

“Mewakili masyarakat Raja Ampat saya ucapkan terimakasih kerena Bapak telah memberikan santunan tabgan kasih di wilayah kami. Program Gubernur selalu bisa berjalan terus sampai kepada masyarakat. Yang belum dapat kedepan bisa terdaftar dan merasakan program dari bapa Gubernur,” Singkat Wakil Bupati Raja Ampat. [kpb_01]

Leave a Comment