Papua Barat Kejar 50 Persen Vaksin Dosis I Akhir November

MANOKWARI – Pandemi covid-19 yang hingga kini terus menuntut masyarakat secara sadar peduli penerapan protokol kesehatan agar senantiasa terhindar dari dampak buruknya. Himbauan serupa selalu disampaikan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si pada setiap kegiatan pemerintahan.

Sesuai data hingga 17 November 2021 tercatat sebanyak 32 pasien positif se-Papua Barat masih dirawat pada rumah sakit maupun isolasi mandiri.

“Dalam setiap kesempatan selalu saya ingatkan patuhi semua instruksi yang berkaitan dengan protokol kesehatan. 32 orang masih dirawat, tadinya kita sudah turun ke 16 sekarang naik dan dirawat pada rumah sakit atau isolasi mandiri/terpadu,” Jelas Gubernur dalam sambutan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Papua Barat, Rabu, (17/11/2021).

Gubernur juga meminta dukungan masyarakat melalui ungkapan Doa kepada tenaga medis yang selalu setia menjadi garda terdepan menangani para pasien. Selain itu, tingkat kesembuhan di Papua Barat yang sebelumnya menyentuh 98,4 persen kini turun 0,1 menjadi 98,3 persen.

“Mendukung, berdoa tenaga medis supaya Tuhan dengar dan jawab doa kita agar bisa melakukan pelayanan,” Tambahnya.

Cakupan vaksinasi covid-19 dosis pertama di Papua Barat 38,5 persen dan ditargetkan 50 persen akhir November. Untuk dosis kedua yang menempati jumlah teratas adalah Kabupaten Manokwari sebanyak 62,1 persen.

“Kita target nanti akhir bulan November capai 50 persen dosis pertama. Sepanjang kita sehat mari datang ke tempat vaksin Pustu, Rumah Sakit maupun yang di lingkungan masyarakat, supaya kalau vaksin daya tahan kuat dari bahaya covid-19,” Seru Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si. [kpb_01]

Leave a Comment