Dua Kegiatan Lomba Digelar Dinas PUPR Papua Barat Sambut Hari Bakti Ke-76

MANOKWARI – Dalam rangka Hari Bakti PUPR Ke-76, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat menggelar beberapa kegiatan lomba. Kejuaraan Bola Basket dan Menghias pohon natal untuk pertama kali sebagai bentuk semarak kebersamaan.

Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Ir. Heri G.N. Saflembolo,ST.,MT agenda kejuaraan Bola Basket yang resmi dibuka oleh Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,MSi bertujuan meningkatkan prestasi anak muda. Dirinya menyampaikan terimakasih atas dukungan Perbasi Papua Barat membantu kelancaran pelaksanaan.

“Terutama anak-anak mudah yang memiliki prestasi dapat ditingkatkan dalam olahraga bola basket. Kami berterimakasih karena Perbasi Papua Barat memberikan kesempatan menunjuk Dinas PUPR Papua Barat melaksanakan kejuaraan Bola Basket khususnya Manokwari,” Beber Kadis PUPR, Ir. Heri G.N. Saflembolo,ST.,MT, Sabtu (13/11/2021).

Lomba yang kedua adalah menghias Pohon Natal sepanjang jalan protokol, mulai dari Maruni hingga Anggori dengan memanfaatkan bahan bekas. Besar harapan melalui lomba tersebut dapat memberikan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari dampak negatif.

“Kegiatan kedua adalah lomba hias pohon natal yang juga kita selenggarakan tahun ini dengan menggunakan bahan lokal terutama sampah yang didaur ulang, sehingga kita berharap menghias pohon natal sepanjang jalan protokol mulai dari maruni sampai berakhir di Anggori. Bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bagaimana menjaga kebersihan, mencintai lingkungan sehingga kesadaran bahwa membuang sampah sembarangan dapat menimbulkan bencana,” Sambungya.

Saflembolo berharap kegiatan dapat diikuti oleh masyarakat mengingat pada kali pertama ini ada pembatasan jumlah peserta. Pihaknya berencana menyelenggarakan event serupa dengan cakupan lebih besar pada tahun 2022 mendatang.

“Untuk itu kita mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti beberapa kegiatan yang dilaksanakan Dinas PUPR Papua Barat. Untuk lomba hias Pohon Natal baru pertama kali dilaksanakan oleh dinas PUPR, untuk itu dibatasi sebanyak 27 peserta. Tahun depan kalau kegiatan ini sukses kita akan lakukan secara terbuka dalam rangka memperingati hari bakti PUPR,” Tutupnya. [kpb_01]

Leave a Comment