Pokja Bunda PAUD Papua Barat Masa Bakti 2021-2024 Dikukuhkan

MANOKWARI – Rabu (17/11/2021) Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan M.Si menghadiri acara pengukuhan Pokja Bunda PAUD Provinsi Papua Barat berlokasi di Aula Gedung PKK, Arfai, Manokwari.

Gubernur menjelaskan pembangunan merupakan cerminan agar terus-menerus meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat. Proses tersebut tidak hanya mengutamakan bantuan pemerintah, melainkan tanggubgjawab semua elemen termasuk Ketua dan Pengurus Bunda PAUD Papua Barat.

Perpres nomor 60 Tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini telah mengamanatkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan produktif merupakan aset berharga di masa depan.

“Ini bentuk kegiatan Bunda PAUD sebagai mitra pemerintah dalam menggerakkan dan mengembangkan PAUD berkualitas di Papua Barat. Saya berharap Pokja Bunda PAUD yang ada dapat mendorong partisipasi dan peran dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan pengembangan layanan berkualitas,” Jelas Gubernur.

Sementara itu, Ketua Bunda PAUD Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan menyebut pengembangan PAUD harus dilakukan sesuai kebutuhan orang tua, keluarga dan masyarakat yang membutuhkan perluasan akses dan pelayanan berkualitas.

Perlu untuk disadari bersama pola asuh anak usia dini memiliki pengaruh besar perkembangan hingga dewasa.”Perlu dilakukan dukungan baik dari sisi kelembagaan dan tenaga pendidik yang memahami anak usia dini. Pengukuhan haru uni merupakan tindak lanjut Bunda PAUD Papua Barat setelah dikukuhkan lada tanggal 19 Juni 2021,” Tandas Ketua Bunda PAUD Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment