Gubernur Papua Barat Melepas Kontingen PEPARNAS XVI ke Jayapura, Bonus Menanti Peraih Medali

MANOKWARI- Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 5-15 November 2021 juga diikuti kontingen Papua Barat. Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si secara resmi telah melepas keberangkatan kontingen dari Bandar Udara Rendani menuju Jayapura, Provinsi Papua, Senin (1/11/2021).

“Saya Gubernur Papua Barat sekaligus sebagai Ketua Umum KONI Papua Barat menyerahkan bendera NPC kepada kontingen sehingga dalam Peparnas XVI yang akan berlangsung di Jayapura, tanggal 5 sampai 15 November tetap dikibarkan,” Ucap Gubenur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

Saat memberi arahan kepada para atlit beserta official, Gubernur meminta dukungan semua pihak dapat memberikan semangat tersendiri dalam mengharumkan nama daerah. Disamping itu hendaknya tetap menjaga kekompakan dan sportifitas dalam bertanding.

Bonus bagi para atlit yang berhasil meraih medali akan dibahas pada rapat internal pemerintah Papua Barat dan hasilnya diumumkan sebelum pembukaan Peparnas tanggal 5 mendatang.

“Tunjukanlah prestasi. Setelah lepas ini besok saya akan rapat internal dengan pemerintah provinsi Papua barat untuk mendukung yang berkaitan dengan transportasi, akomodasi dan lain-lain. Termasuk bonus juga akan kita siapkan,” Sambungnya.

“Setelah rapat akan saya beritahu bonus yang kita siapkan untuk pemenang medali emas, perak, dan perunggu sebelum tanggal 5 bertanding. Ini baru tanggal 1,” Tandas Gubernur disambut apresiasi seluruh kontingen dengan semangat.[kpb_01]

Leave a Comment