Pemerintah Gerak Cepat Tangani Korban Kebakaran Kompleks Borobudur Manokwari

MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Kabupaten Manokwari bersinergi mengambil langkah awal penanganan guna menjamin pelayanan kepada para korban pasca peristiwa kebakaran di Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kamis (30/9/2021) siang tadi.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si didampingi Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda Papua Barat turun langsung ke lokasi tersebut dan melakukan kordinasi bersama OPD teknis. Pertama, jelas Gubernur data lengkap dari RT dan Lurah setempat segera dirampungkan. Selanjutnya fokus untuk konsumsi makan-minum.

“Langkah pertama yang kita ambil dapat data dari RT dan Lurah, dibantu pihak Kepolisian, TNI, BPBD Provinsi dan Kabupaten Manokwari. Pertama berapa rumah yang terbakar, kedua berapa KK/Jiwa yang sekarang mereka harus makan dulu dan kita sudah kordinasi dengan kabupaten tadi,” Beber Gubernur.

Gubernur juga menambahkan ketersediaan dapur umum untuk membantu para korban akan didirikan melalui kerjasama TNI/Polri. Saat ini setidaknya tiga lokasi telah dikonfirmasi menjadi tempat istirahat para korban.

Tidak hanya itu, pelayanan tenaga medis kepada warga masyarakat terdampak menjadi atensi pemerintah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

“Tadi sudah kordinasi dengan Pak Kapolda dan Panglima ada dapur umum yang akan dibuat disini. nanti kita suplai Bahan makanan untuk warga masyarakat. Tempat tinggal ada BLK yang sudah dibersihkan ini, kemudian kita sudah kordinasi dengan kabupaten untuk bisa kita dapatkan GOR Sanggeng dan Gedung wanita untuk mereka istirahat dulu,” Sambungnya.

“Kepala dinas kesehatan juga saya sudah perintahkan minta tenaga medis untuk periksa mereka punya kesehatan,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment