Lantik Pengurus PWNU Papua Barat, Gubernur Ingatkan : Junjung Tinggi Persatuan

Manokwari – Kamis (30/9/2021) Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua Barat Periode 2020-2025 pada salah satu hotel di Manokwari.

Sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia bahkan dunia. NU diharapkan mampu berperan aktif baik dalam bidang pendidikan dan sosial keagamaan khususnya di Provinsi Papua Barat. Gubernur Drs. Dominggus Mandacan dalam hal itu menyampaikan perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak baik ulama maupun pemerintah untuk memberikan bimbingan maupun kontribusi positif lainya bagi masyarakat,
“untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat diperlukan rasa tanggungjawab dan amanah yang harus diimplementasikan di Bumi Cendrawasih ini. Dibutuhkan dukungan untuk bersatu, juga kekompakan dan saling bahu membahu untuk mencapai tujuan” ujar Dominggus.

Gubernur juga menharapkan adanya peran aktif dari PWNU Papua Barat dalam mendukung program-program Pembangunan di Papua Barat terutama program peningkatan SDM baik di bidang pendidikan, kesehatan, terutama keagamaan.

Adapun ketua PWNU Periode 2020- 2025 yang baru saja dilantik adalah H. Muchsin Rahakbauw. (kpb_02)

Leave a Comment