Gubernur Ajak Warga Kota Sorong Saling Mendukung Putus Sebaran Covid-19

KOTA SORONG- Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Sorong, Rombongan Gubernur Papua Barat beserta forkopimda bertolak ke Kota Sorong. Kegiatan yang sama turut digelar, berlokasi di Gedung Doyo Aspol, Senin (19/7/2021).

Gubernur Papua Barat saat menyampaikan arahan menuturkan sesuai petunjuk Instruksi Mendagri nomor 20 tahun 2021 akan berakhir pada besok hari. Ditambahkan pula sore ini dirinya akan mengukuti arahan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual.

“Hari ini ada pengarahan dari Bapak Presiden dan kita menuggu instruksi yang baru, apakah masih perpanjang ataukah berakhir. Yang jelas tugas kita semua dalam berbagai kesempatan mengajak umat merubah perilaku dan patuhi protokol kesehatan sehingga harapkan bisa putuskan mata rantai covid-19,” Jelas Gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur memberikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan kerjasama pemerintah Kota Sorong untuk menangani pandemi covid-19.

“Dari laporan Pak Walikota, saya ucap terimakasih dan kerjasama itu yang penting.
Sarana sudah dimaksimalkan, bahkan ada penambahan tenaga medis, saya harap ditingkatkan dan ruangan lain disiapkan urnuk karantina mandiri,” Sambungnya.

Walikota Sorong, Lambert Jitmau dalam kesempatan itu melaporkan perkembangan penanganan covid-19 diwilayahnya.

Jitmau kemudian meminta kepada Gubernur dapat menerbitkan edaran yang berkaitan dengan arus keluar masuk antar kabupaten. Pasalnya lanjut Jitmau, sebagian besar akses manusia di Kota Sorong berasal dari wilayah lain.

“Saya minta kita berikan dukungan doa supaya virus ini cepat berlalu. Sekali lagi saya mohon kepada Bapak Gubernur, hanya satu, tolong buat surat edaran kepada teman-teman Bupati agar menahan warganya,” Pinta Walikota Sorong, Lambert Jitmau.

Gubernur Dominggus Mandacan juga menyerahkan 10.000 lembar masker dan diterima Walikota Sorong. [kpb_01]

Leave a Comment