Vaksinasi Massal di Fanindi Pantai, Gubernur PB : Bulan Agustus kita target 50 persen

MANOKWARI- Vaksinasi massal covid-19 gratis di kembali hadir melayani masyarakat kompleks fanindi pantai, Kabupaten Manokwari. Gubernur Papua Barat beserta sejumlah pimpinan OPD juga melakukan peninjauan, Rabu (21/7/2021).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan turut menyampaikan data terkini perkembangan kasus covid-19 secara menyeluruh pada 12 Kabupaten dan 1 Kota. Hingga saat ini tercatat sebanyak 16.297 jumlah positif dan 11.989 orang dinyatakan sembuh dengan presentase 73,6 persen.

Selanjutnya pasien yang sementara menjalani proses perawatan pada sejumlah Rumah Sakit maupun Isolasi mandiri sebanyak 4.068 orang, 1.673 diantara di Manokwari.

“Sudah berapa hari kita laksanakan, petugas medis datang lakukan vaksin ditengah masyarakat. Kita harapkan warga bisa datang, mulai pendaftaran ini ada dokter yang duduk, tidak usah takut,” Himbau Gubernur Drs. Dominggus Mandacan.

Perlu diketahui bersama data penerima vaksin di Papua Barat sebanyak 196.269 (25,2 persen) orang dan masih terus berlanjut. Para aparatur sipil negara serta TNI/Polri juga diharapkan menjadi teladan yang baik kepada masyarakat terkait vaksinasi covid-19 ini.

“ASN dan TNI/Polri, kita ini aparat jadi contoh sebagai panutan kepada rakyat. Ditergetkan vaksin secara massal akhir bulan Juli kita capai 30 persen dan Agustus target 50 persen,” Sambungnya.

“Sesuai arahan, bulan Agustus target Bapa Presiden tiap hari 2 juta orang yang divaksin,” Tandas Gubernur.

Stok bantuan bapok yang disediakan pemerintah pada vaksinasi di kompleks tersebut sebanyak 500 paket. Jumlah tersebut bisa saja mengalami peningkatan disesuaikan antusias warga dan tidak diberikan kepada para ASN atau TNI/Polri. [kpb_01]

Leave a Comment