Sertijab Ka.Biro Kesra Setda PB, Sekda Mandacan Ingatkan Koordinasi

MANOKWARI- Biro Kesejahteraan Masyarakat Setda Papua Barat menggelar Upacara serahterima jabatan dari Pelaksana Tugas kepada Kepala Biro Defenitif. Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar disertai penerapan protokol kesehatan covid-19, Selasa (6/7/2021).

Sekertaris Daerah Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan turut mengucap terimakasih atas dedikasi Plt Kepala Biro Kesra yang diemban oleh Yan Piet Mosso, S.Sos dalam kurun waktu 10 bulan lamanya. Saat ini dengan ditandai penandatanganan berita acara, jabatan Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat dilanjutkan oleh Edward Dowansiba, SH.MAP.

Sekda Nataniel Mandacan berpesan meski dihadapkan dalam situasi pandemi covid-19 tugas dan tanggungjawab hendaknya diawali komunikasi internal.

“Hari ini sudah laksanakan serahterima dari pejabat sebelumnya (Plt Kepala Biro Kesra) Pak Mosso kepada Kepala Biro Edward Dowansiba melalui penandatangan berita acara tadi. Saya berharap selesai ini Kepala Biro melakukan pertemuan awal bersama para Kepala Bagian, Kasubag, selanjutnya semua staf untuk menunjang pekerjaan,” Jelas Sekda Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan.

Tidak hanya itu, tahun 2021 kebutuhan masyarakat umum juga diserahkan ke Biro Kesra terutama berkaitan dengan bantuan, dana hibah dan lainnya. Apabila terjadi miss komunikasi segera diberikan pengertian bagi masyarakat, sehingga proses dapat berjalan dengan aman sesuai aturan yang berlaku.

“Adanya pembatasan waktu kerja harus diatur dengan baik, agar pelayanan kepada masyarakat terus berjalan. Selebihnya memberi pengertian dan pemahaman kepada masyarakat terkait kepentingan yang diperlukan kesabaran,” Pesannya.

Ungkapan syukur dan rasa terimakasih turut disampaikan Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat, Edward Dowansiba, SH.MAP. Dalam menjalankan tugas, dirinya mengajak seluruh jajaran bersinergi guna mendukung pembangunan.

Secara terbuka dihadapan para hadirin, Edward Dowansiba mengungkapkan tidak menyangka mendapat kepercayaan sebagai Kepala Biro Kesra, namun sejatinya sebagai orang percaya harus disertai ucapan syukur.

“Mari kita sama-sama bekerja, bergandengan tangan. Pak Mosso, saya dan keluarga mengucap terimakasih atas tugas dan tanggungjawab yang dilaksanakan selama ini. Selanjutnya nanti kita kumpul untuk rapat bersama karena tidak mungkin pekerjaan yang besar satu orang yang pikul,” Sambung Kepala Biro Kesra, Edward Dowansiba, SH.MAP.

Menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kesra selama 10 bulan menjadi pengalaman berharga bagi Yan Piet Mosso, S.Sos. Adapun proses yang berjalan hingga hari ini telah menjadi agenda dan maksud Tuhan.

Ditambahkan Mosso, Biro Kesejahteraan Rakyat memiliki langka strategis dalam melayani masyarakat, oleh karena itu semua pihak patut memiliki integritas dan kerjasama yang baik.

“Saya dan seluruh keluarga besar Biro Kesra dengan senang hati menyambut dan menerima Kepala Biro Kesra yang baru. Sebagai Kabag, Kasubag dan staf mendukung sepenuhnya kepemimpinan Kepala Biro dan programnya untuk dikerjakan bersama-sama,” Tandas Yan Piet Mosso, S.Sos. [kpb_01]

Leave a Comment