Gubernur Papua Barat Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di SD Inpres Arowi

MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat semakin meningkatkan intensitas pelayanan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. Gubernur Drs. Dominggus Mandacan telah meninjau langsung lokasi vaksin massal di SD Inpres Arowi, Distrik Manokwari Timur, Kamis (8/7/2021).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dalam arahan singkatnya menjelaskan pemerintah memberikan jaminan serta membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi secara menyeluruh.

Vaksinasi penting untuk menjaga daya tahan tubuh dari penyebaran covid-19. Apabila telah diikuti, sekira masyarakat tetap jaga protokol kesehatan memastikan keamanan diri menerapkan 3M.

“Warga masyarakat Arowi, mari silahkan datang di halaman sekolah karena petugas medis sudah siap melakukan pelayanan vaksin covid-19. Tidak usah ragu dan takut, saya Gubernur juga sudah vaksin. Vaksin supaya kita aman, tapi kalau tidak, nanti gampang ketika kita akses dengan mereka yang positif,” Jelas Gubernur.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kampung Arowi ditargetkan sebanyak 500 penerima. Warga masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut turut diberikan bantuan Bapok oleh Gubernur Dominggus Mandacan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga, A.Pi.MM menambahkan penyaluran Bapok dikhususkan bagi warga yang mengikuti vaksinasi massal, tidak diberikan apabila memiliki jabatan sebagai TNI/Polri dan ASN.

Sambung Yarangga penyaluran Bapok yang telah berlangsung diserahkan lewat lembaga keagamaan. Akan tetapi yang diberikan pada hari ini khusus warga yang mengikuti vaksinasi, disisi lain mengajak lainnya turut terlibat. Jumlah Bapok yang disiapkan sesuai sasaran sebanyak 500 paket.

“Mekanisme penyaluran Bapok lewat lembaga keagamaan tetap jalan, tetapi ini mengingat grafik semakin meningkat dan arahan Gubernur untuk disiapkan, kemudian dibagi pada beberapa titik sehingga masyarakat mau datang. Bapak Gubernur punya kepedulian agar warganya mau divaksin kemudian dalam rangka penanganan ini ada bantuan yang diserahkan,” Tandas Kadis Perindag Papua Barat, George Yarangga, A.Pi.MM.

Turut hadir mendampingi Gubernur  saat peninjauan diantaranya Kajati Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Kepala Dinas Perindag Papua Barat, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment