Apresiasi Perhatian Panglima TNI, Gubernur Mandacan Usulkan Penambahan Bintara Otsus TNI AL dan TNI AU

MANOKWARI- Kesejahteraan masyarakat sebagai wujud pengentasan kemiskinan dan peningkatan sumberdaya menjadi tugas utama pemerintah daerah. Dihadapan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan meminta adanya penambahan kuota penerimaan Bintara Otsus khususnya di TNI AL dan TNI AU, Sabtu (03/4/2021).

“Kami juga menginginkan penambahan kuota penerimaan Bintara TNI khususnya di Angkatan Laut dan Udara, dan kami juga siap untuk membiayai. Ini semua dalam rangka meningkatkan SDM dan mengurangi angka pengangguran di Provinsi Papua Barat,” Ujar Gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur turut menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya karena Putra/Putri Provinsi Papua Barat mendapat kesempatan menjadi prajurit TNI.

“Pada kesempatan ini juga kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Panglima TNI dan Kapolri, yang sudah memberikan kesempatan kepada anak-anak asli Papua untuk dididik menjadi Bintara TNI Angkatan Darat dan juga Bintara Otsus Polri,” Sambungnya.

Tidak lupa dilaporkan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Papua Barat hingga saat ini sangat kondusif dan terkendali. Itu semua tentu menjadi tugas serta dukungan semua pihak dalam merawat kedamaian, khususnya sinergitas TNI dan Polri.

“Ini berkat dukungan semua pihak, termasuk TNI dan Polri yang bertugas dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kedua, bahwa kerukunan umat beragama di tanah Papua Barat sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari indeks kerukunan umat beragama Papua Barat yang tertinggi di Indonesia, yaitu urutan pertama, yang diraih pada tahun 2019. Ketiga kami sampaikan bahwa penanganan kasus pandemi Covid 19 di Papua Barat berjalan dengan baik walaupun masih ada yang positif covid 19,” Tutup Gubernur. [kpb_01]

Leave a Comment