Balitbangda Papua Barat Diapresiasi, Gubernur Harap Kolaborasi Bersama Menuju Pembangunan Berkelanjutan

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan memberikan apresiasi atas pencapaian Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Papua Barat Tahun 2020. Ungkapan tersebut disampaikan langsung dalam kegiatan Pameran dan Ekspose Hasil Riset dan Inovasi Daerah oleh Balitbangda Papua Barat, Selasa (23/02/2021).

“Saya ingin mengapresiasi dan berterimakasih kepada Balitbangda Papua Barat bersama mitra pembangunan lainnya sehingga acara ini dapat berlangsung. Sesuai dengan fungsi dan peran strategis badan Litbang daerah sebagai lembaga yang selayaknya sudah ada dalam struktur pemerintah daerah,” Ucap Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Gubernur juga mengharapkan keberadaan Balitbangda terus mampu melaksanakan fungsi dan perannya sebagaimana yang telah dijalankan. Hal tersebut tidak terlepas dengan adanya kolaborasi bersama OPD terkait dan mitra pembangunan lainnya dalam memberikan terobosan melalui rekomendasi hasil penelitian dan inovasi yang berkualitas, serta dapat memberikan manfaat yang signifikan.

“Tak kenal maka tak sayang, begitulah kata-kata bijak yang mengajarkan perlunya hasil riset dan inovasi untuk didiseminasikan dan dipublikasikan kepada masyarakat luas untuk mengenal serangkaian hasil kelitbangan dan inovasi daerah. Selama rentan perjalanan dari tahun 2017 hingga saat ini Balitbangda Papua Barat telah menghasilkan beberapa produk penelitian yang inovatif, baik dalam bentuk regulasi, data dan informasi ilmiah, rekomendasi serta produk-produk hasil kerjasama dengan OPD teknis dan mitra pembangunan Papua Barat,” Terangnya.

“Walaupun sebagai badan Litbang yang baru dibentuk, namun saya berkeyakinan bila semua kegiatan kelitbangan dan inovasi dikerjakan dan dibangun dengan hari nurani yang tulus akan menghasilkan produk kelitbangan dan inovasi yang berkualitas. Bermanfaat untuk mengawal pembangunan Papua Barat menuju pembangunan berkelanjutan dalam wadah Provinsi berkelanjutan,” Tandas Gubernur. [kpb_01]

Leave a Comment