Diskominfoperstatik

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat

Implementasi teknologi informasi pada instansi atau lembaga pemerintah tidak akan terlepas dari perkembangan sistem administrasi pemerintahan. Dan implementasi teknologi informasi itu sendiri menjadi bagian dari suatu pengembangan sistem informasi, yang kadang berkaitan dengan peralatan komputer dan telekomunikasi. Sehingga aplikasi untuk bidang administrasi perkantoran diperlikan untuk menunjang pekerjaan rutin setiap hari. Dan untuk menunjang kegiatan administrasi yang berkaitan dengan distribusi/pertukaran informasi, maka diperlukan pembangunan dan pengembangan jaringan di dalam instansi atau lembaga pemerintah yang menggunakan teknologi dan arsitektur berbasis internet.

Mengingat pentingnya aplikasi di bidang administrasi perkantoran serta jaringan berbasis internet, maka pada tanggal 02 s/d 04 September 2019, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat menugaskan beberapa sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi. Ada 2 materi Pelatihan yang diikuti yaitu :

  1. Pelatihan Microsoft Office
  2. Pelatihan Administrator Jaringan MikroTik Router OS

Setelah mengikuti kegiatan pelatihan di atas di harapkan kegiatan rutin bidang administrasi perkantoran dapat berlangsung menjadi semakin baik, dan pengelolaan serta pengembangan jaringan internet dan intranet dapat semakin menunjang kegiatan rutin instansi menjadi lebih efektif dan efisien.

(sumber : yogya executive school)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close