Diskominfoperstatik

Bimtek Tata Kelola Persandian Untuk Mencegah Hoax

Dinas Kominfo Provinsi Papua Barat mengadakan Bimbingan Teknik Tata Kelola Persandian dengan tema Keamanan Siber dan Anti Hoax dengan Narasumber Aris Munandar, S.ST.MP. M.M. dari Badan Siber Dan Sandi Negara di Hotel Valdos Manokwari, Selasa(20/08/2019).

Dalam rangka mewujudkan keamanan siber dan menangkalĀ  berita-berita hoax yang terjadi dilingkungan masyarakat, Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat mengadakan Bimbingan Teknik Tata Kelola sandi yang baik, aman, dan nyaman juga mencegah peredaran hoax yang berdampak akan menimbulkan isu-isu negatif.

Gubernur Papua Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua Barat, Frans P. Istia, S.sos, M.M, menyampaikan bahwa informasi yang penting harus terhindar dari hoax. “Informasi merupakan aset penting maka dibutuhkan kesadaran keaman. Dibutuhkan pula pengetahuan dalam pengelolaan media elektronik serta lebih bijak dalam menggunakan media sosial untuk mencegahtersebarnya berita-berita hoax.” Ujarnya.

Sumber: Diskominfo Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close