Hari ini Pj. Gubrnur Ali Baham Tiba Dan Disambut Langsung Bupati Piet Kasihiw, Dalam Kunker Safari Ramadhan Di Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, hari ini, kamis, ( 21/03/2024 ) telah tiba di kabupaten Teluk Bintuni, tepat pukul 14: 00 WIT atau jam 2 siang.

Pj. Gubernur  yang di dampingi ketua majelis ulama Indonesia ( MUI ) provinsi Papua Barat H. Ahmad Nasrauw, dan ketua Dewan Masjid provinsi Papua Barat, sekaligus ketua panitia Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Mohamad Lakotani, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat, Helen Frida Dewi, Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang Dan Jasa Setda Papua Barat, Jimy Pigome, serta beberapa pimpinan OPD dan para staf khusus Gubernur dan rombongan.

Tiba di Kabupaten Teluk Bintuni, Pj. Gubernur dan rombongan di sambut langsung oleh bupati Petrus Kasihiw, MT, dan wakil bupati Matret Kokop, S.H, Sekda Teluk Bintuni, Fokopimda dan pimpinan OPD setempat.

Suasana gembira, sambutan hangat dan keakraban terlihat antara Pj. Gubernur Ali Baham dan bupati serta wakil bupati, saat tiba pada tugu Tujuh Suku yang menjadi titik penjemputan. Agenda pertama yang dilakukan Pj. Gubernur Ali Baham di Negeri Sisar Matiti ini, adalah melakukan peletakan batu pertama Masjid Asy’Ariah, di distrik Teluk Bintuni.

Perjalanan dimulai dari kabupaten Manokwari Selatan, tepatnya distrik Oransbari sekitar pukul 9 pagi WIT, setelah hari sebelumnya menghadiri dan mengikuti Safari Ramadhan di distrik tersebut.

Bupati Piet Kasihiw, pun dalam sebuah kesempatan pada agenda pertama pada kunker kali ini, mengaku bangga karena memomen ini merupakan yang pertama kali dirinya menyambut secara langsung kunker Pj. Gubernur Ali Baham. Hal itu karena pada saat kunker perdana januari lalu, pihaknya sedang menjalani masa cuti.

“Hari saya merasa senang karena hari ini saya berada di tempat dan merupakan kali pertama menjemput dan menyambut secara langsung menjemput bapak Pj. Gubernur. Karena waktu Kunker perdana pada beberapa waktu lalau saya sedang menjalani cuti yang ditandatangani sendiri oleh bapak Pj. Gubernur,”

“Hari ini kita bersyukur karena di bulan Ramdhan ini tentunya kita berdoa agar saudara-saudara kita yang beragama Islam sekiranya dapat menjalankan ibadah puasa hingga selesai dan akan merayakan Idul Fitri,”tambahnya.

Penjabat Gubernur Ali Baham, juga merespon baik sambutan hangat bupati Kasihiw itu. Seraya mengucap syukur atas nikmat Allah SWT, Pj. Gubernur juga mengimani pertemuan kali ini terutama dalam Safari Ramadhan 1445 Hijriah 2024 M.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena Tidak ada kehendak manusia yang bisa terjadi dan terwujud kalau bukan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita bisa tiba di Bintuni untuk menghadiri Safari Ramadhan ini juga merupakan kehendak Allah,”ungkap Pj. Gubernur Ali Baham.

“Pak Bupati ini, Kami dua ini sekolah sama-sama, susah sama-sama, belajar nyaris tidak lulus juga. Suka dan duka kami dua pada waktu belajar S2 di UGM ( Universitas Gajah Mada ),”ungkap Pj. Gubernur ABT sekilas menceritakan kisahnya bersama Bupati Piet Kasihiw.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment