Pj. Gubernur Ali Baham Kunjungi Sejumlah Biro Internal Setda Papua Barat dan Mengenang Karya Megah (Alm) Abraham Atururi

MANOKWARI – Kamis (22/2/2024), Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP secara estafet mengunjungi sejumlah Biro pada lingkungan Kantor Gubernur. Kunjungan tersebut memberikan semangat tersendiri dan merupakan bentuk perhatian penuh pimpinan kepada jajarannya.

Pertama yang kunjungi adalah ruang kerja, wakil Gubernur, berikut Sekda Papua Barat dan mengamati rekam perjalanan setiap pemimpin terdahulu melalui pajangan foto yang terpampang. Selain itu sebagai Sekda Defenitif hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu pada saatnya juga akan menempati ruangan tersebut setelah kepercayaan masa jabatan sebagai Penjabat Gubernur selesai.

Selanjutnya Biro Pelaksanaan Otonomi Khusus, Bendahara Setda, ruang kerja asisten, staf ahli, Biro Perekonomian, Biro Administrasi Pimpinan, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Organisasi, Biro Hukum, Biro Umum, Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Terakhir ruangan satgas percepatan penurunan Stunting dan kemiskinan ekstrem Papua Barat.

Dalam setiap kunjungan, dirinya mendapat sambutan hangat dan tidak lupa memberikan motivasi, menyerap saran dan masukan sembari bersenda gurau. Ia menekankan ini hal penting dalam mendukung pelayanan publik perlu memperhatikan dukungan sarana prasarana maupun sumberdaya manusia.

“Saya berkunjung, melihat, bertemu secara langsung dan memberikan motivasi juga kepada seluruh pejabat internal Setda yang setiap hari bersama saya disini. Ada informasi-informasi yang berhubungan dengan menata informasi dan fasilitas. Paling kuat motivasi diberikan kepada pegawai agar mereka bekerja lebih optimal,” Ujarnya.

Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat, Hellen Frinda Dewi, S.Hut.,M.Si melaporkan pihaknya telah mengalokasikan anggaran tahun 2024 untuk perbaikan ruangan kerja kepala Biro. Hal ini bertujuan agar kedepannya pimpinan defenitif dapat memiliki tempat kerja yang representatif sesuai harapan Gubernur.

“Kalau saya ruangan Kabag Protokol ruangan sangat menikmati alam dan sangat bersyukur semua yang diberikan warisan pimpinan sebelumnya. Satu hal penting saya bangga Pak Gubernur bisa mengunjungi ruangan kerja saya. Itu menambah semangat dan motivasi kerja kami sebagai staf,” Terangnya.

Ada yang spesial dalam kunjungan tersebut, dimana Pj. Gubernur Ali Baham merenung sejenak dasar pemikiran sehingga terbangun gedung kantor semegah itu oleh Gubernur Pertama. Hal itu juga disampaikan saat berkunjung ke Biro Kesra. Pasalnya jabatan Plt. Kepala Biro Kesra saat ini dinahkodai oleh putri Gubernur pertama sekaligus tokoh pemekaran Papua Barat, Alm. Brigjen TNI (Purn) Abraham O. Atururi.

“Bapa Gubernur menyampaikan naik ke helipad lihat ruangan bagus tidak habis pikir bagaimana seorang Abraham Atururi bisa memikirkan bangun kantor sebagus ini, apa dalam pikirannya. Rasanya bangga, terharu, senang seperti itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” Singkat Plt. Karo Kesra Setda Papua Barat, Dirsia Natalia,SE.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment