Pj. Gubernur Ali Baham Akui Pemilu 2024 Papua Barat Berjalan Aman dan Optimis Partisipasi Pemilu 80 Persen

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, bersama Forkompimda yang tergabung dalam tim desk pemilu 2024, pada rabu, ( 14/02/2024 ) sekitar pukul 16 : 00 WIT, berkesempatan memantau beberapa TPS ( tempat pemungutan suara ) di wilayah kelurahan Wosi distrik Manokwari Barat.

Penjabat Gubernur Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, menyebut bahwa secara umum proses pemungutan suara di Papua Barat telah selesai tepat waktu.

“Kami bersama Fokompinda yang tergabung dalam tim desk pemilu dan pilpres 2024 provinsi Papua Barat, telah bersama-sama melihat secara langsung kegiatan TPS dimana empat TPS yang kami datangi. Secara umum pencoblosan telah selesai saat ini sedang dilanjutkan dengan penghitungan surat suara,ungkapnya.

Orang nomor satu di provinsi Papua Barat ini mengakui, bahwa penyelenggaraan pemilu di seluruh wilayah se-provinsi Papua Barat telah berjalan lancar, aman dan tertib.

“Situasi keamanan dan ketertiban kaitannya dengan penyelenggaraan pemilu ini,”singkatnya.

Sesuai harapan tingkat partisipasi pemilu di Papua Barat 80%, Pj. Gubernur Ali Baham optimis dapat terwujud sesuai target.

 “Tadi berdasarkan pantauan di beberapa TPS tingkat partisipasi pemilunya 80 persen,”Tandasnya.

Turut mendampingi Pj. Gubernur dalam pemantauan itu Kabinda Papua Barat, Kajati Papua Barat, Panglima Kodam XVIII Kasuari, perwakilan Kapolda Papua Barat serta para pejabat utama dan pimpinan OPD lingkup pemprov Papua Barat.

Pemantauan di Manokwari dilakukan Pj. Gubernur Ali Baham sekembalinya dari kabupaten FakFak setelah melakukan pencoblosan di tanah asalnya itu.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment