Hari Ini Pj. Gubernur Ali Baham Kunker Ke FakFak Pantau dan Ikut Pemilu

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Hari ini selasa, ( 13/02/2024 ) telah tiba di kabupaten FakFak. Rombongan berangkat dengan menggunakan pesawat Susi Air dari Bandara Rendani sekitar pukul 09 : 30 WIT,  menempuh perjalan kurang satu jam 10 menit, tiba di Bandara Siboru-FakFak sekitar pukul 10 : 40 WIT.

Pj. Gubernur yang didampingi Assisten II setda Papua Barat, Melkias Werinussa, kasubang Hubungan Keprotokolan Biro Administrasi Pimpinan Papua Barat, Neles Rumadas, di sambut oleh wakil bupati FakFak, Yohana Dina Hindom dan mantan bupati FakFak periode 2010-2015, 2015-2020, Mohammad Uswanas.

Rombongan Pj. Gubernur kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota FakFak sembari menyapa keluarga dan memantau persiapan pemilu di kampung Werabuan distrik Wartutin.

Sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, Pj. Gubernur Ali Baham yang merupakan putra asli FakFak ini memastikan persiapan pemilu tanggal 14 februari besok.

Kepala distrik Wartutin, Hasan Woretma, turut menyambut Pj. Gubernur dan memberi laporan tentang persiapan pemilu.

“Kami distrik wartuntin, sejak kemarin sudah menerima pendiatribusian logistik dan surat suara. TPS juga sudah siap,”ungkap Hasan Woretma.

Pantauan yang sama juga dilakukan Pj. Gubernur Ali Baham, pada distrik FakFak Barat, memantau langsung surat suara yang telah didistribusikan.

“Izin bapak, kami di distrik FakFak Barat, terdiri dari 9 kampung 13 TPS siap untuk melaksanakan pemilu besok,”ungkap Abdullah Temongmere.

Kunjungan kerja Pj. Gubernur ke kabupatem FakFak kali ini, guna memantau proses jalannya pelaksanaan pemilu serentak 14 februari 2024, sekaligus mengikitu proses pemungutan suara pada TPS sesuai DPT ( daftar pemilih tetap ) kampung Kapaurtutin distrik Pariwari.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment