Kasih dan Kebersamaan Maknai Sukacita Natal Keluarga Besar Biro Umum Setda Papua Barat

MANOKWARI – Keluarga Besar Biro Umum Setda Papua Barat menggelar Natal bersama untuk pertama kalinya dan berlangsung penuh hikmah. Acara yang dipusatkan pada lobi utama Kantor Gubernur tersebut sekaligus menyampaikan pesan kasih dan kebersamaan berdampak bagi semua orang, Kamis (7/12/2023) malam.

Dalam refleksi firman, Pdt. Syafrin Tiranda, M.Th mengatakan dalam menjalani pekerjaan tentu memiliki tujuan hasilkan karya besar. Oleh sebab itu semuanya tidak dapat berjalan dengan baik tanpa kasih dan kebersamaan di dalamnya.

“Sebab kasih yang mendorong orang menerima satu dengan lainnya. Kasih membuat kita bisa menerima kekurangan, menghormati pimpinan dalam pekerjaan,” Terangnya.

Membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur, Plt. Sekda Papua Barat, Dr. Ir. Jacob Fonataba mengingatkan rekan saling menopang sehingga ada sukacita damai sejahtera senantiasa menaungi kehidupan. Dirinya memberi catatan, semangat kelahiran Yesus seyogianya dapat tinggalkan kebiasaan buruk, terutama ketidakdisiplinan dalam bekerja yang dapat mempengaruhi kinerja.

Disamping itu pentingnya kolaborasi yang baik serta utamakan pelayanan dan bangun provinsi Papua Barat.

“Mari kita bangkit hidup baru, dan saling menjaga keharmonisan dan bekerjasama. Semoga perayaan Natal tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan, Kesejahteraan bagi setiap umat, khususnya keluarga besar Biro Umum Setda Papua Barat,” Ujarnya.

Plt. Kepala Biro Umum Setda Papua Barat, Juliana Maitimu dalam kesan dan pesan Natal menyadari banyak peristiwa penting telah terjadi dalam kaleidoskop 2023 di Biro Umum

sejak menjabat Maret lalu. Selain itu dinamika dalam bekerja tentu bervariasi, namun dalam bingkai keluarga besar peran kasih dan kebersamaan menjadi faktor penting.

Dikatakan Maitimu, dengan perencanaan mendadak dan tanpa anggaran khusus melainkan sukarela, suasana perayaan Natal yang luar biasa dapat tercipta atas kolaborasi 223 Karyawan/i keluarga Besar Biro Umum.

“Ini bukan sesuatu yang mustahil kita lakukan meski dalam kesibukan apapun. Luar biasa Biro Umum dan keluarga, Natal ini bukan untuk pejabat tetapi Natal Keluarga Biro Umum. Kebersamaan itu penting karena sentuhan kasih percaya pelan namun pasti kita akan mengusung damai dalam bekerja,” Serunya.

Suasana kebersamaan juga terpancar karena persembahan pujian dilantunkan mulai dari Tata usaha, security, cleaning service, Papua Bersih, dan Pramubakti. Selanjutnya acara diwarnai pertukaran kado dan penyerahan bingkisan Natal bagi empat pensiunan Biro Umum.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment