Pj. Gubernur Waterpauw Cek Ketersediaan Beras, Jangan Khawatir Stok Aman Hingga 2024

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si mengecek langsung ketersediaan stok bahan pangan berupa beras di Gudang Bulog Manokwari. Dari hasil pantauan dinyatakan stok beras aman hingga awal tahun 2024, Selasa (12/9/2023).

Kepala Bulog Manokwari, Stephanus Kurniawan saat dikonfirmasi menyatakan saat ini tersedia 1.000 Ton beras dan sebanyak 2.500 Ton dalam proses pengiriman. Selain dipastikan aman, juga diharapkan akhir tahun suplai beras ke masyarakat terjaga sehingga mengurangi permintaan ke pasar.

“Sampai awal tahun ketersediaan stok terjamin. Juga diharapkan inflasi diakibatkan oleh kenaikan harga beras dapat ditekan. Kalau stok itu cadangan pangan pemerintah, tinggal peruntukannya saja,” Terangnya.

Diuraikan Kurniawan, sesuai alokasi untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Bantuan pangan masyarakat dan ASN. Selanjutnya SPHP tidak ada ditentukan tetapi sesuai kebutuhan pasar.

“Kita sediakan 1.000 ton untuk semuanya. Rata-rata penyaluran SPHP per bulan bisa 60 Ton. Kalau gula tersedia 15 Ton,” Tandasnya.

Hadir mendampingi Gubernur, Pj. Sekda Papua Barat, Bupati Manokwari, Kepala KPw BI Papua Barat, Kajati, Satgas Pangan Polda Papua Barat dan sejumlah pimpinan OPD Papua Barat.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment